Search

Timnas Indonesia Tanpa Ezra Walian di PSSI Anniversary Cup

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia dipastikan tanpa striker Almere City, Ezra Walian, tampil di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 yang bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 27 April - 3 Mei mendatang.

Ezra tidak mendapatkan izin dari Almere City untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Sebab, jadwal gelaran PSSI Anniversary Cup bukan merupakan jadwal resmi FIFA maupun Komite Olimpiade Internasional (IOC).

"Tidak (bergabung ke timnas). Di sana (Belanda) kompetisi sedang berlangsung. Susah izinnya karena (PSSI Anniversary Cup) bukan kalender FIFA," kata Wide Ananda, manajer Ezra melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (18/4).

Wide masih belum dapat memastikan absennya Ezra di PSSI Anniversary Cup 2018 dapat mempengaruhi kesempatannya untuk membela Timnas Indonesia di Asian Games 2018. Namun, kesempatan Ezra untuk berseragam Merah Putih di Asian Games cukup terbuka lebar lantaran izin dari klubnya di Belanda sudah pasti dikantongi.
Ezra Walian tidak dipanggil pelatih Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup 2018. (Ezra Walian tidak dipanggil pelatih Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup 2018. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Kalau itu semua kembali kepada pelatih. Kami tidak bisa berbuat apa-apa karena kontrak di sana (Almere City) kontraknya menyebutkan kalau bukan kalender FIFA atau IOC klub tidak wajib melepaskan pemainnya," jelas Wide.
Timnas Indonesia Tanpa Ezra Walian di PSSI Anniversary Cup
Sementara itu, PSSI sudah memanggil 24 nama pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan sampai ke PSSI Anniversary Cup 2018. Dari 24 nama tersebut, pelatih Luis Milla memasukkan tiga nama pemain senior dan satu nama baru ke dalamnya. Tiga pemain senior yang dipanggil yakni Lerby Eliandry, Andritany Ardhiyasa dan Ilija Spasojevic. Sedangkan bek PSMS Medan, Firza Andhika menjadi satu dari dua pemain muda yang direkrut Luis Milla.

PSSI Anniversary Cup 2018 bakal diikuti empat negara peserta. Mereka adalah Bahrain, Uzbekistan, Korea Utara dan Indonesia selaku tuan rumah.

Daftar nama 24 pemain Indonesia untuk PSSI Anniversary Cup 2018
Kiper
1. Andritany Ardhiyasa, Persija
2. Satria Tama, Madura United
3. Awan Setho Raharjo, Bhayangkara FC

Belakang
4. Hansamu Yama Pranata, Barito Putera
5. Andy Setyo, PS Tira
6. Bagas Adi, Arema FC
7. Ricky Fajrin, Bali United
8. I Putu Gede, Bhayangkara FC
9. Gavin Kwan Adsit, Barito Putera
10. M Rezaldi Hehanusa, Persija
11. Firza Andika, PSMS Medan

Tengah
12. Evan Dimas, Selangor FA
13. Zulfiandi, Sriwijaya FC
14. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC
15. Hanif Sjahbandi, Arema FC
16. Saddil Ramdani, Persela
17. Septian David, Mitra Kukar
18. Egy Maulana, Lechia Gdansk
19. Osvaldo Haay, Persebaya
20. Irfan Jaya, Persebaya
21. Febri Hariyadi, Persib

Depan
22. Ilham Udin, Selangor FC
23. Lerby Eliandry, Borneo FC
24. Ilija Spasojevic, Bali United (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia Tanpa Ezra Walian di PSSI Anniversary Cup : https://ift.tt/2JQNKhz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia Tanpa Ezra Walian di PSSI Anniversary Cup"

Post a Comment

Powered by Blogger.