Search

Southgate Isyaratkan Tak Ada Wajah Baru di Timnas Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengisyaratkan tidak akan ada wajah baru di skuatnya untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Southgate tampaknya enggan mengikuti jejak pelatih timnas Inggris sebelum-sebelumnya yang membawa nama baru seperti Theo Walcott di Piala Dunia 2006 atau Marcus Rashford di Piala Eropa 2016 yang dimasukkan pelatih Roy Hodgson.

Pelatih 47 tahun itu juga percaya timnas Inggris bisa menjadi salah satu skuat termuda di Piala Dunia 2018 dengan Raheem Sterling, Eric Dier dan John Stones yang berusia 24 tahun berada di dalamnya.

"Kami punya skuat muda yang hebat dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dua bulan ke depan," kata Southgate kepada Press Association dilansir Mirror.

"Bahkan Marcus Rasford dan Dele Alli baru berumur 20 serta 21 tahun. Saya tidak yakin kami akan menambah pemain baru dengan komposisi yang sudah ada sekarang," ucap Southgate menambahkan.

Gareth Southgate menilai timnas Inggris sudah memiliki keseimbangan skuat yang cukup.Gareth Southgate menilai timnas Inggris sudah memiliki keseimbangan skuat yang cukup. (Reuters/John Sibley)
Saat ini mantan pelatih Middlesbrough itu masih menyeleksi sejumlah nama untuk beberapa posisi guna melengkapi skuat The Three Lions di Rusia nanti.

Setelah mengambil alih timnas Inggris dari Sam Allardyce pada tahun 2016, sebanyak 16 pemain melakoni debut di level internasional di bawah Southgate. Total Southgate sudah memainkan 46 pemain sampai dengan saat ini.

Southgate Isyaratkan Takkan Ada Wajah Baru di Timnas Inggris
Meski demikian Southgate tidak menyangkal akan ada pemain lain yang bisa saja dipanggil walaupun kemungkinannya kecil. Pasalnya, Southgate menilai timnya memiliki keseimbangan yang cukup untuk bersaing di Piala Dunia 2018.
Kendati demikian Southgate masih membuka kemungkinan adanya pemain baru jika dibutuhkan.Southgate masih menyeleksi sejumlah nama untuk beberapa posisi di timnas Inggris. (Reuters / Carl Recine)
"Ada beberapa pemain muda lain yang bagus dan tengah berkembang, maka tidak mustahil [ada pemain baru]. Namun di sisi lain kami harus menjaga keseimbangan tim. Beberapa pemain berpengalaman tentu juga sangat penting bagi kami," Southgate menambahkan.

Pelatih kelahiran Watford itu mengklaim timnas Inggris terus mengalami perkembangan. Southgate juga akan mengumumkan 23 pemain timnas Inggris yang dibawa ke Piala Dunia 2018 pada bulan depan.

Di Piala Dunia 2018, timnas Inggris tergabung dalam Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. (cup/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Southgate Isyaratkan Tak Ada Wajah Baru di Timnas Inggris : https://ift.tt/2qbmnWn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Southgate Isyaratkan Tak Ada Wajah Baru di Timnas Inggris"

Post a Comment

Powered by Blogger.