Search

Rossi dan Marquez Dicegah Bertemu di MotoGP Amerika Serikat

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Sabtu, 14/04/2018 20:01 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak pengelola MotoGP, Dorna, memutuskan untuk mengganti Valentino Rossi dan Marc Marquez dari daftar pebalap yang menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Amerika Serikat, Kamis (19/4).

Dorna memiliki kekuasaan dalam memilih enam pebalap yang hadir dalam konferensi pers jelang seri balapan MotoGP. Berdasarkan regulasi MotoGP Pasal 1.11.14 disebutkan dua pebalap yang wajib hadir di konferensi pers adalah pemuncak klasemen dan pemenang seri sebelumnya.

Sementara empat pebalap lainnya akan dipilih langsung oleh Dorna. Pengelola MotoGP itu juga memiliki hak untuk memanggil direktur masing-masing tim.

Dikutip dari Marca, semula Dorna memasukkan nama Rossi dan Marquez dalam daftar pebalap yang menghadiri konferensi pers jelang MotoGP AS bersama Andrea Dovizioso. Sementara tiga pebalap lainnya adalah Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Rins yang meraih podium MotoGP Argentina.

Rossi dan Marquez Dicegah Bertemu di MotoGP Amerika SerikatHubungan Marc Marquez dengan Valentino Rossi renggang setelah insiden MotoGP Argentina 2018. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
Kontroversi di MotoGP Argentina membuat Dorna harus mengubah rencana dengan menghapus nama Rossi dan Marquez. Dorna ingin meredakan tensi menyusul insiden tabrakan yang melibatkan Rossi dan Marquez.

Sebagai pengganti Rossi dan Marquez, Dorna menunjuk Jack Miller dan Maverick Vinales. Sementara Rossi dan Marquez akan memberi pernyataan di garasi tim masing-masing.

Rossi dan Marquez Dicegah Bertemu di MotoGP Amerika Serikat
Rossi dan Marquez baru akan bertemu di atas trek pada hari pertama sesi latihan bebas MotoGP AS di Sirkuit Americas, Austin, Jumat (20/4). Kedua pebalap juga berpeluang bertemu secara langsung dalam konferesi pers jika berhasil menduduki posisi tiga besar pada babak kualifikasi MotoGP AS, Sabtu (21/4).Balapan MotoGP AS di Sirkuit Americas, Austin, bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Senin (23/4) dini hari WIB.(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rossi dan Marquez Dicegah Bertemu di MotoGP Amerika Serikat : https://ift.tt/2GXV4G5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi dan Marquez Dicegah Bertemu di MotoGP Amerika Serikat"

Post a Comment

Powered by Blogger.