Search

Pria Mesir Bersepeda ke Rusia Demi Lihat Salah di Piala Dunia

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 11/04/2018 18:12 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pria asal Mesir Mohamed Nufal melakukan perjalanan menggunakan sepeda menuju Rusia untuk menyaksikan idolanya, Mohamed Salah, di Piala Dunia 2018.

Demi mendukung timnas Mesir, Nufal rela menempuh jarak sekitar 5 ribu kilometer yang memakan waktu sekitar 65 hari perjalanan menggunakan jalur darat.

Nufal berharap bisa melihat langsung penampilan tim berjuluk The Pharaohs itu kali pertama sejak absen 28 tahun di Piala Dunia.

Pria 24 tahun itu berencana menggunakan jalan melalui Yordania, Bulgaria, Rumania, Moldova, dan Ukraina. Kemudian ia akan menggunakan pesawat melewati Suriah.
Mohamed Salah menjadi pahlawan sepak bola bagi rakyat Mesir. (Mohamed Salah menjadi pahlawan sepak bola bagi rakyat Mesir. (REUTERS/Phil Noble)
"Yang terpenting adalah sebuah proses perjalanannya, bukan tujuannya," kata Nufal dikutip dari Reuters. "Jika semata hanya karena Piala Dunia, saya akan memilih menggunakan pesawat. Ini [perjalanan menggunakan sepeda] adalah kesempatan terbaik untuk saya untuk melihat hal-hal baru di sekitar," tambah Nufal.

Dengan sepedanya, Nufal tentu mempersiapkan suku cadang, telepon tambahan, beberapa baterai pengganti, dan peralatan berkemah.

Pria Mesir Bersepeda ke Rusia Demi Lihat Salah di Piala Dunia
Selain itu Nufal juga tidak menutup kemungkinan untuk menginap di hostel dan di rumah seseorang yang baik ia temui selama perjalanan menuju Rusia.
Saat memulai perjalanan pada Sabtu (7/4), Nufal dikawal oleh teman-temannya dan beberapa kelompok pesepeda di negaranya. Ia berharap semakin banyak orang-orang baik yang akan membantunya di sepanjang perjalanan. (syr/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pria Mesir Bersepeda ke Rusia Demi Lihat Salah di Piala Dunia : https://ift.tt/2JCK9DM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pria Mesir Bersepeda ke Rusia Demi Lihat Salah di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.