Search

Persebaya Unggul 3-0 atas PS TIRA di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya unggul 3-0 atas PS TIRA dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4).

Tim tamu Persebaya langsung mencetak gol cepat ke gawang PS TIRA melalui striker David Da Silva pada menit keempat. Setelah mendapat umpan dari lini tengah, Da Silva berlari melewati satu bek lawan, tanpa pengawalan ketat pemain asal Brasil itu menempatkan bola ke pojok kiri gawang yang tidak bisa dijangkau kiper Syahrul Trisna.

Menurut catatan Labbola, gol David Da Silva tersebut merupakan yang tercepat di Liga 1 2018 setelah tercipta dalam waktu 3 menit 44 detik.

Bajul Ijo sebenarnya berpeluang menambah keunggulan pada menit ketujuh. Namun, akselerasi Osvaldo Haay pada menit ketujuh digagalkan pemain belakang PS TIRA.

PS TIRA sesekali memberikan perlawanan kepada Persebaya melalui Mariano Berriex. Hanya saja, usaha PS TIRA itu kerap gagal di kaki pemain belakang tim tamu.

Lini belakang PS TIRA kesulitan mengimbangi permainan cepat Persebaya.Ilustrasi laga PS Tira vs Persib. Lini belakang PS TIRA kesulitan mengimbangi permainan cepat Persebaya. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Lini serang Persebaya benar-benar membuat pemain belakang PS TIRA bekerja keras menjaga daerahnya. Tidak saja menggunakan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki, pemain Persebaya juga kerap memainkan bola-bola lambung dari lini tengah dan belakang ke daerah kosong di lapangan PS TIRA.

Pada menit ke-27 Da Silva membuang peluang emas untuk membawa Persebaya unggul 2-0. Kali ini tendangan Da Silva setelah melakukan solo run dari lini tengah berhasil diblok Syahrul.

Babak Pertama: Persebaya Unggul
David Da Silva menjadi momok bagi PS TIRA di babak pertama. Setelah serangan bertubi-tubi, penyerang 28 tahun itu mencetak gol keduanya dalam laga tersebut pada menit ke-31. Setelah berhasil lolos dari jebakan offside, Da Silva mengecoh kiper Syahrul sebelum membobol gawang PS TIRA.
Di menit terakhir babak pertama Green Force menjauhkan jarak keunggulan atas PS TIRA setelah Osvaldo Haay mencetak gol menit 45+1. Gol Osvaldo itu tercipta berkat umpan Da Silva dari sisi kiri. Persebaya pun unggul 3-0 di babak pertama.

Susunan Pemain

PS TIRA: Syahrul Trisna; Safri A, Kim Sang Min, Andy Setyo Nugroho, Abdul Lestaluhu; Firmansyah, Manahti Lestusen, Ryan Wiradinata; Mariano Berriex, Aleksandar Rakic, Wawan Febrianto.

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal, M Syaifuddin, Andri Mulyadi, Ruben Karel; Fandi Eko, Nelson Alom, Robertino Pugliara; Osvaldo Haay, David Da Silva, Oktafianus Fernando. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persebaya Unggul 3-0 atas PS TIRA di Babak Pertama : https://ift.tt/2GVl215

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persebaya Unggul 3-0 atas PS TIRA di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.