Search

Pengganti Mohamed Salah di Roma Ingin Singkirkan Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang AS Roma, Cengiz Under, ingin membawa timnya melaju ke babak final Liga Champions musim ini dengan menyingkirkan Liverpool di semifinal.

Roma akan melakoni leg pertama babak semifinal melawan Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (24/8) malam waktu setempat. Meski bermain di kandang lawan, Under menilai I Giallorossi tidak gentar.

Pemain berusia 20 tahun itu merasa bangga Roma bisa mencapai babak semifinal Liga Champions. Akan tetapi, ia merasa pencapaian tersebut belum cukup sukses.

"Kami ingin ke final Liga Champions, ini penting bagi kami dan saya juga. Saat ini, saya sedang menjalani momen-momen paling membahagiakan di Roma," ucap Under seperti dikutip dari Football Italia pada Senin (23/4).

Pemain asal Turki itu juga mengaku terkesan akan menghadapi Liverpool. Pasalnya, Under berpeluang bertemu dengan bintang The Reds Mohamed Salah, pemain yang digantikan olehnya di Roma.

Pencapaian AS Roma di semifinal Liga Champions dianggap belum cukup.Under anggap pencapaian AS Roma di semifinal Liga Champions belum cukup sebagai sebuah kesuksesan. (REUTERS/Tony Gentile)
Under bergabung dengan Roma pada 14 Juli 2017 dengan nilai transfer €13,4 juta atau sekitar Rp228 miliar. Ia menggantikan penyerang Mohamed Salah yang pindah ke Liverpool pada 22 Juni 2017.

"Saya merasa bangga mereka [manajemen Roma] memilih saya untuk menggantikan sosok pemain yang begitu penting [Salah]," kata Under.

"Untuk menggantikan pemain besar seperti dia, ekspektasi kepada saya menjadi tinggi. Saya akan membuktikan kemampuan saya di lapangan," Under menambahkan.

Berdasarkan statistik Transfermarkt, Under telah menyumbang tujuh gol dan dua assist dalam 1.304 menit bermain sepanjang musim ini.

Roma lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 di leg kedua perempat final di hadapan hampir 57 ribu penonton Stadion Olimpico, Selasa (10/4) malam waktu setempat.

Cengiz Under bangga menjadi penggati Mohamed Salah di Liverpool.Cengiz Under bangga menjadi penggati Mohamed Salah di Liverpool. (REUTERS/Andrew Yates)
Skor agregat menjadi imbang 4-4, tapi Roma berhak melangkah ke semifinal karena keunggulan produktivitas gol tandang. Barcelona pun tersingkir dari Liga Champions dan gagal meraih treble musim ini.

Sejak dibentuk pada 7 Juni 1927, Roma belum pernah meraih gelar juara Liga Champions. Catatan prestasi tim berjulukan I Giallorossi tersebut adalah tiga kali juara Serie A dan sembilan kali juara Coppa Italia.

Sementara Liverpool sudah lima kali mencicipi gelar juara Liga Champions. Terakhir kali The Reds juara Liga Champions pada musim 2004-2005. Bagi Under maupun Salah, persaingan untuk merebut tempat di final akan menjadi catatan prestasi yang belum pernah mereka raih sebelumnya. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pengganti Mohamed Salah di Roma Ingin Singkirkan Liverpool : https://ift.tt/2HGl3Wb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengganti Mohamed Salah di Roma Ingin Singkirkan Liverpool"

Post a Comment

Powered by Blogger.