Search

'Messi Tak Bisa Sendiri Bawa Argentina Juara Piala Dunia'

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, mengatakan tak bisa hanya seorang Lionel Messiuntuk membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2018.

Tapia menegaskan Messi bersama tim harus bahu membahu dalam setiap pertandingan.

Pada usia 30 tahun, Lionel Messi telah meraih lima kali penghargaan Ballon d'Or. Ia masih berambisi besar menjuarai Piala Dunia 2018, setelah kegagalannya mengantar Argentina juara di final Piala Dunia 2014 karena kalah dengar skor tipis 0-1 dari Jerman.
Lionel Messi saat menyaksikan timnas Argentina dibantai Spanyol 1-6 pada laga persahabatam Lionel Messi saat menyaksikan timnas Argentina dibantai Spanyol 1-6 pada laga persahabatan. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
"Kami memiliki pemain terbaik di dunia tetapi kami [dan tim] harus membantunya, dia tidak bisa melakukannya sendirian," kata Tapia dikutip dari AS dalam keterangan La Nacion.
"Dia [Messi] sangat matang [di usianya] dan istimewa. Dia pemain nomor satu. Dia sangat mempunyai ambisi dan membutuhkan kemenangan pada Piala Dunia kali ini," sambung Tapia.

Membiarkan Messi tak pernah merasakan juara Piala Dunia, akan membuat La Pulga -julukan Messi- menjadi pemain yang terpuruk sepanjang sejarah di antara Maradona dan Pele sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

'Messi Tak Bisa Sendiri Bawa Argentina Juara Piala Dunia'
Kali ini Argentina mempunyai kesempatan juara yang cukup besar. Pada fase grup, Tim Tango akan berhadapan dengan Kroasia, Islandia, dan Nigeria. Mereka akan menajadi favorit grup untuk melaju ke fase selanjutnya.

Sejak kepergian pelatih Argentina Alejandro Sabella pasca Piala Dunia 2014 lalu, tim Tango telah dilatih oleh tiga pelatih yang berbeda, diantarnya Gerardo Martino, Edgardo Bauza, dan sekarang Jorge Sampaoli. Namun, Tapia tidak ingin mempunyai ekspektasi terlalu tinggi terhadap apa yang akan terjadi.

"Kita [Argentina] adalah tim yang telah berganti pelatih sebanyak tiga kali menjelang Piala Dunia, sedang tim lain telah bekerja keras selama empat tahun [dengan konsisten]" tutup Tapia.

Pertandingan pembuka Argentina di Piala Dunia 2018 akan dilaksanakan tanggal 16 Juni melawan tim semenjana Islandia. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Messi Tak Bisa Sendiri Bawa Argentina Juara Piala Dunia' : https://ift.tt/2EJoGoT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Messi Tak Bisa Sendiri Bawa Argentina Juara Piala Dunia'"

Post a Comment

Powered by Blogger.