Search

Menpora Berharap Pelatih Timnas Indonesia Pantau Liga Santri

Lampung, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap pelatih Timnas Indonesia untuk memantau bakat-bakat dan potensi pesepakbola masa depan Indonesia di Liga Santri Nusantara (LSN) 2018.

Hal itu diungkapkan Imam usai membuka secara resmi Liga Santri Nusantara (LSN) Sub Regional 1 di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Jumat (13/4). Krui diharapkan Imam dapat mencetak pesepakbola andal seperti winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri.

Imam mengatakan ide dasar digelar LSN karena melihat santri sebagai komunitas yang dicetak tidak hanya secara mental dan spiritual, tapi juga memiliki kemampuan olahraga.

Selain itu, Menpora Imam juga berharap Indonesia tidak hanya menjadi pasar suporter dunia. Tapi juga bisa menyumbangkan anak-anak Indonesia untuk menjadi pemain terbaik yang tampil di pentas dunia.

Menpora Berharap Pelatih Timnas Indonesia Pantau Liga SantriMenpora Imam Nahrawi membuka LSN 2018 regional lampung. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
LSN disebut Imam pernah menyumbangkan beberapa pemain ke skuat Timnas Indonesia U-19, seperti M. Rafli Mursalim. Tahun ini, Imam sangat berharap ada bibit-bibit baru pesepakbola nasional dari LSN yang nantinya juga bisa masuk ke Timnas Indonesia. "Saya tidak tahu di timnas yang akan datang masih dipercaya atau tidak. Ini menjadi wahana bagi para pelatih, para talent scouting untuk melihat talenta kita."

"Karena talenta kita itu betul-betul banyak dan ada di mana-mana. Tidak hanya di sekolah, SSB (Sekolah Sepak Bola), akademi, tapi juga di pesantren," kata Menpora Imam usai kick off di Lapangan Merdeka, Krui, Jumat (13/4).

Menpora Berharap Pelatih Timnas Indonesia Pantau Liga Santri
Imam meminta agar pelatih Timnas Indonesia, bisa memantau secara objektif bakat-bakat pesepakbola yang memungkinkan berasal dari LSN 2018. Ia tidak ingin membatasi pelatih Timnas Indonesia untuk melihat potensi yang ada di seluruh kompetisi liga pelajar berjenjang yang sedang dan akan bergulir tahun ini. "Tolong mereka dipantau, dilihat dan kalau memang secara objektif memungkinkan untuk menjadi bagian dari skuat timnas, silakan. Tolong angkat dan promosikan mereka dengan baik," pinta Imam. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Berharap Pelatih Timnas Indonesia Pantau Liga Santri : https://ift.tt/2HpxYeW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Berharap Pelatih Timnas Indonesia Pantau Liga Santri"

Post a Comment

Powered by Blogger.