Search

Manchester United Kalah 0-1 dari West Bromwich Albion

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United secara mengejutkan kalah 0-1 saat menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (15/4).

Pada babak pertama, Manchester United berusaha keras menghancurkan pertahanan WBA lewat serangan yang dibangun ole Paul Pogba, Juan Mata, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku di lini depan. Sejumlah peluang didapatkan Manchester United namun masih mampu dimentahkan oleh kiper WBA, Ben Foster.

WBA juga beberapa kali memberikan ancaman pada gawang Manchester United lewat skema serangan balik.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Manchester United kembali kesulitan membobol gawang WBA di 25 menit awal babak kedua karena ketangguhan Ben Foster. Padahal Jose Mourinho sudah memasukkan Jesse Lingard dan Anthony Martial untuk menambah daya gedor pasukannya.

WBA menyajikan permainan yang bagus di Old Trafford.WBA menyajikan permainan yang bagus di Old Trafford. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Salah satu peluang terbaik adalah ketika umpan silang Nemanja Matic mampu disundul oleh Romelu Lukaku pada menit ke-65.

Namun peluang tersebut gagal menjadi gol karena Ben Foster bisa membaca bola dengan baik dan menghalaunya.

Hingga menit ke-70, Manchester United mampu melepaskan 10 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran, namun tak ada satupun yang berbuah jadi gol.

Ben Foster tampil brilian menggagalkan serangan-serangan Manchester United.Ben Foster tampil brilian menggagalkan serangan-serangan Manchester United. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Di tengah rasa frustrasi Manchester United, WBA memberikan kejutan lewat gol Jay Rodriguez di menit ke-73. Bermula dari sepak pojok Chris Brunt, Jake Libermore menyundul bola ke arah Jay Rodriguez. Rodriguez lalu berhasil meneruskan bola masuk ke dalam gawang.
Setelah momen tersebut, Mourinho makin menginstruksikan pasukannya untuk keluar menyerang. Marcus Rashford dimasukkan menggantikan Ashley Young di menit ke-75. Namun WBA sudah sigap mengantisipasi hal itu dengan menumpuk lebih banyak pemain di area pertahanan mereka.

Di masa injury time, Chris Smalling yang naik membantu serangan berhasil menyundul bola, tetapi Ben Foster bisa mengamankan serangan itu dengan baik. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk WBA.

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3)

De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Young (Rashford 75); Herrera (Lingard 46), Matic, Pogba (Martial 58); Mata, Lukaku, Sanchez

WBA (4-4-2)

Foster; Nyom, Dawson, Hegazy, Gibbs; Phillips (Krychowiak 77), Livermore, Brunt, McClean; Rondon, Rodriguez (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Manchester United Kalah 0-1 dari West Bromwich Albion : https://ift.tt/2qEoJ0n

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manchester United Kalah 0-1 dari West Bromwich Albion"

Post a Comment

Powered by Blogger.