Search

Liverpool dan AS Roma Jarang ke Semifinal Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool dan AS Roma dapat dikategorikan sebagai tim kejutan yang mampu mencapai babak semifinal Liga Champions.

Dua klub tersebut tergolong jarang tampil di babak empat besar Liga Champions. Bahkan AS Roma tercatat baru sekali menjejakkan kaki di semifinal kejuaraan antarklub Eropa setelah berganti nama dan format pada tahun 1992.

Dalam statistik UEFA, Roma tercatat sebagai klub ke-29 yang tampil di Liga Champions.

Ketika masih bernama Kejuaran Klub Eropa, Roma pernah sekali tampil di semifinal pada tahun 1983/1984. Ketika itu Il Lupi berhasil mengalahkan Dundee United dalam pertandingan berformat dua leg untuk melaju ke partai final.

Di partai puncak 34 tahun lalu, Roma kalah di babak adu penalti dari Liverpool setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

AS Roma merayakan keberhasilan tampil perdana di Liga Champions.AS Roma merayakan keberhasilan tampil perdana di Liga Champions. (REUTERS/Tony Gentile)
The Reds yang sudah lima kali mengangkat trofi Si Kuping Besar juga sudah absen sembilan musim di babak semifinal Liga Champions. Kali terakhir Liverpool bermain di babak empat besar adalah di musim 2007/2008 ketika kalah dari Chelsea.

Sebelum musim 2007/2008, Liverpool tercatat cukup sukses di Liga Champions dengan menjadi finalis pada 2006/2007 dan menjadi juara di musim 2004/2005.

Liverpool dan AS Roma Jarang Capai Semifinal Liga Champions
Liverpool terkenal sebagai klub sukses di pentas Eropa ketika Liga Champions masih bernama European Champions Club. Kesebelasan asal kota pelabuhan itu berhasil menjadi juara sebanyak empat kali, tepatnya pada tahun 1977, 1978, 1981, dan 1984. Atas capaian tersebut Liverpool menjadi salah satu kekuatan sepak bola Eropa.

Sedangkan laga semifinal pertama Liverpool di kejuaraan antarklub kelas satu di Eropa itu terjadi pada musim 1964/1965. Debut The Reds di fase akhir itu berakhir dengan kekalahan dari Inter Milan yang menjadi juara. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Liverpool dan AS Roma Jarang ke Semifinal Liga Champions : https://ift.tt/2vaxUv0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool dan AS Roma Jarang ke Semifinal Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.