Search

6 Faktor yang Bisa Antar Juventus ke Semifinal Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus memiliki beberapa faktor yang bisa membawa mereka lolos ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Real Madrid di perempat final.

La Vecchia Signora dijamu Madrid di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (11/4) malam waktu setempat. Saat ini Juventus tengah tertinggal agregat 0-3 usai kalah di leg pertama.

Kendati demikian peluang Si Nyonya Tua untuk lolos ke semifinal belum sepenuhnya tertutup. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini masih memiliki kesempatan untuk bisa menyingkirkan Los Blancos di kandangnya sendiri.

Berikut faktor-faktor yang bisa mengantar Juventus ke semifinal Liga Champions:

1. Sergio Ramos kartu merah

Sergio Ramos tidak akan bermain melawan Juventus di leg kedua perempat final karena akumulasi kartu kuning.Sergio Ramos tidak akan bermain melawan Juventus di leg kedua perempat final karena akumulasi kartu kuning. (REUTERS/Jon Nazca)
Tuan rumah Real Madrid akan memiliki celah di jantung pertahanan karena absennya kapten Sergio Ramos dalam laga nanti akibat akumulasi kartu kuning. Ramos mendapat kartu kuning di leg pertama yang membuatnya mengoleksi tiga kartu kuning pada musim ini.

Tanpa adanya Ramos, lini serang Juventus perlu lebih jeli memanfaatkan setiap peluang. Juventus juga tidak boleh membuang kesempatan yang ada karena harus mengejar defisit tiga gol.

2. Gonzalo Higuain jadi tumpuan

Gonzalo Higuain menjadi andalan Juventus lawan Madrid karena Paulo Dybala absen.Gonzalo Higuain menjadi andalan Juventus lawan Madrid karena Paulo Dybala absen. (Reuters/Paul Childs)
Tanpa adanya Paulo Dybala yang mendapat kartu merah di leg pertama, striker Gonzalo Higuain akan menjadi tumpuan Juventus dalam membongkar pertahanan Madrid.

Penyerang asal Argentina itu hanya membutuhkan ketenangan dan konsentrasi penuh dalam melihat setiap peluang dan memanfaatkannya menjadi gol.

3. Mandzukic dan Costa di kedua sayap

Massimiliano Allegri bisa menurunkan Douglas Costa dan Mario Mandzukic untuk menempati posisi di kedua sayap Juventus saat menghadapi Madrid. Kehadiran dua pemain ini dapat memanjakan Gonzalo Higuain yang akan menjadi ujung tombak tim tamu.

Peran Mario Mandzukic dan Douglas Costa dari kedua sayap sangat dibutuhkan Higuain saat menghadapi Madrid.Peran Mario Mandzukic dan Douglas Costa dari kedua sayap sangat dibutuhkan Higuain saat menghadapi Madrid. (Reuters / John Sibley)
4. Pjanic dan Benatia kembali

Lini tengah dan belakang Juventus akan lebih kuat dalam pertandingan nanti dengan kembalinya gelandang Miralem Pjanic dan bek Mehdi Benatia. Keduanya absen di leg pertama karena akumulasi kartu kuning. Allegri bisa lebih optimistis untuk laga kali ini karena bisa memainkan keduanya sebagai starter.

6 Faktor yang Bisa Antar Juventus ke Semifinal Liga Champions
5. Kemenangan atas Benevento

Juventus menghadapi Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions berbekal kemenangan 4-2 atas Benevento di kompetisi Serie A. Hasil itu bisa menambah motivasi Juventus untuk mengalahkan Madrid dengan margin lebih dari empat gol.

6. Juventus pernah menang di Bernabeu

Juventus bisa berkaca pada pertemuan dengan Madrid hampir 10 tahun silam guna mendapatkan motivasi tambahan jelang laga nanti. Dalam pertandingan di babak grup Liga Champions musim 2008/2009 itu Juventus meraih kemenangan 2-0 berkat gol Alessandro Del Piero. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 6 Faktor yang Bisa Antar Juventus ke Semifinal Liga Champions : https://ift.tt/2GQFW1l

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Faktor yang Bisa Antar Juventus ke Semifinal Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.