Search

Kedubes Rusia Klaim AS Jadi Fan Asing Terbesar di Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kedutaan Besar Rusia di Amerika Serikat mengatakan warga Amerika Serikat akan menjadi fan asing terbesar saat gelaran Piala Dunia 2018, meskipun sebelumnya ada peringatan anti-Rusia oleh pejabat senior kabinet Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Berdasarkan situs resmi FIFA pada awal April, total lebih dari 80 ribu tiket Piala Dunia 2018 dibeli fan Amerika Serikat dalam penjualan periode kedua yang dimulai sejak September 2017. Padahal timnas Amerika Serikat tidak ikut serta dalam turnamen sepak bola empat tahunan itu.

Di bawah Amerika Serikat ada Brasil yang sudah membeli 65.863 tiket pada periode kedua. Disusul Kolombia (60.199), Jerman (55.136), Meksiko (51.736), Argentina (44.882), Peru (38.544), China (36.841), Australia (34.628), dan Inggris (30.711).

Pejabat senior kabinet Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingatkan penggemar sepak bola AS dan seluruh dunia agar berhati-hati di Rusia.Pejabat senior kabinet Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingatkan penggemar sepak bola AS dan seluruh dunia agar berhati-hati di Rusia. (Reuters)
"Seseorang di Washington merasa khawatir melihat statistik penjualan tiket Piala Dunia 2018," demikian pernyataan Kedutaan Besar Rusia melalui akun Facebook seperti dikutip dari Sputniknews.

"Menurut FIFA, pada awal April sudah 16 ribu tiket yang dibeli oleh suporter Amerika Serikat. Mereka akan mnejadi penggemar asing terbesar grup," Kedutaan Besar Rusia menambahkan.

Kedubes Rusia Klaim AS Jadi Fan Asing Terbesar di Piala Dunia
Kedutaan Besar Rusia juga mengatakan negara berjuluk Beruang Merah itu akan senang melihat Amerika Serikat akan menjadi salah satu rombongan terbesar di Piala Dunia 2018 di tengah banyaknya kampanye anti-Rusia di media-media.

Pada Minggu (8/4), The Guardian memberitakan soal penjabat senior Kabinet Gedung Putih yang mengingatkan agar penggemar sepak bola Amerika Serikat berhati-hati dan berpikir dua kali untuk datang ke Piala Dunia 2018. Karena, sedang naiknya isu krisis diplomatis dan teroris yang membayangi ajang sepak bola terbesar di dunia itu.

Kedubes Rusia Klaim AS Jadi Fan Asing Terbesar di Piala DuniaKedubes Rusia di Amerika Serikat senang suporter AS menjadi kelompok fan asing terbesar di Piala Dunia Rusia. (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
"Hal ini cukup membuat kami senang. Meski banyak kampanye anti-Rusia aktif di media-media besar Amerika Serikat, dan mungkin karena hal itu, warga Amerika Serikat menjadi tertarik. Mereka ingin melihat dengan mata kepalanya sendiri apa yang sebenarnya terjadi di Rusia," kata seorang diplomat Rusia. Rusia akan menggelar Piala Dunia 2018 mulai tanggal 14 Juni hingga 15 Juli. Pertandingan akan digelar di 11 kota: Kaliningrad, Kazan, Moskow, Nizhny Novgorod, Rostov-on-Don, Samara, Saransk, Sochi, St. Petersburg, Volgograd, dan Yekaterinburg. (syr/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kedubes Rusia Klaim AS Jadi Fan Asing Terbesar di Piala Dunia : https://ift.tt/2EArjcl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kedubes Rusia Klaim AS Jadi Fan Asing Terbesar di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.