Search

Evan Dimas: Publik Malaysia Tidak Kenal Saya

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, mengaku publik di Malaysia tidak banyak mengenal ia dan rekan setim di Selangor FA, Ilham Udin Armaiyn.

Evan Dimas memilih kompetisi Liga Super Malaysia sebagai petualangan baru dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional. Ia pun menyadari sejak awal, namanya tidak setenar di Indonesia ketika merumput di Negeri Jiran.

Ia berusaha menikmati pilihan yang telah ia ambil, yakni hijrah ke Malaysia. Terlebih, ia masih harus membuktikan diri dengan kemampuannya di tempat baru, Malaysia.

"Tentu saya menikmatinya karena saya pikir saya sudah melangkah jadi harus nikmati apapun itu. Kalau di sini [Indonesia] orang tahu saya tahu Ilham [Udin Armaiyn] kalau di sana (Malaysia) tidak tahu."

"Saya mulai dari nol di sana jadi harus kerja keras lagi dan apapun yang terjadi harus dinikmati," jelas Evan Dimas saat ditemui CNNIndonesia.com usai usai sesi latihan Timnas Indoensia U-23 di Lapangan C Senayan.

Evan Dimas (tengah) mengaku tetap menikmati kariernya bersama klub Liga Super Malaysia, Selangor FA. (Evan Dimas (tengah) mengaku tetap menikmati kariernya bersama klub Liga Super Malaysia, Selangor FA. (Dok.Istimewa)
Evan Dimas dikontrak selama satu tahun oleh Selangor FA. Saat ini, pemain 23 tahun itu sudah sembilan kali tampil bersama Selangor.

Bahkan, Evan Dimas sudah mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol buat Selangor FA saat menang 3-1 atas Trengganu. Ia mencetak gol kedua di menit ke-61 saat bertandang ke markas Trengganu di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, 16 Maret lalu.

Kini Evan Dimas kembali dipanggil ke Timnas Indonesia. Mantan gelandang Bhayangkara FC itu pun mengaku sangat rindu dengan masakan khas Indonesia.

"Senang bisa bermain di timnas dan yang paling senang ketemu sama kawan-kawan lama. Senang bisa merasakan juga ada di kota Jakarta lagi, di Indonesia. Sudah lama enggak pulang, sudah kangen. Apalagi masakannya," kata Evan Dimas.

Evan Dimas Selalu Dinasihati Andik

Pemain kelahiran Surabaya itu juga mengaku sering berkomunikasi dengan seniornya, Andik Vermansah yang merupakan mantan pemain Selangor FA. Nasihat juga sering diberikan Andik buat Evan Dimas.

Evan Dimas: Publik Malaysia Tidak Kenal Saya
"Dia (Andik) sering bilang kalau main di sana (Malaysia) gampang-gampang susah. Kelihatannya gampang, tapi susah. Yang bikin susah itu karena saya baru, kalau buat Andik yang sudah lama mungkin mudah, kalau saya kan baru belum tahu situasi di sana terus belum tahu pemain-pemainnya bagaimana," jelas Evan Dimas. Evan Dimas resmi dikontrak klub sepak bola Malaysia, Selangor FA sejak Desember 2017. Kemudian ia mulai bermain bersama tim berjuluk The Red Giant pada awal Januari lalu.

Sejak itu, Evan Dimas tinggal di Malaysia. Empat bulan berlalu, Timnas Indonesia U-23 akhirnya kembali memanggilnya pulang. Ia diminta untuk memperkuat Tim Garuda Muda saat tampil di ajang PSSI Anniversary Cup yang dimulai 27 April mendatang. (bac/nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Evan Dimas: Publik Malaysia Tidak Kenal Saya : https://ift.tt/2qWeVi8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Evan Dimas: Publik Malaysia Tidak Kenal Saya"

Post a Comment

Powered by Blogger.