Search

Egy Maulana Kalah Pamor dari Evan Dimas di Pulau Pisang

Jakarta, CNN Indonesia -- Nama penggawa Timnas Indonesia U-19Egy Maulana Vikri ternyata masih kalah pamor dibandingkan dengan sang senior Evan Dimas.

Itulah hasil survei kecil-kecilan yang dibuat Menteri Pemuda dan Olahraga [Menpora] Imam Nahrawi saat kunjungan kerja ke Pulau Pisang, Sabtu (14/4).

Imam mendatangi Sekolah Dasar [SD] Negeri Pasar Pulau Pisang, Lampung, yang bangunannya didirikan sejak masa penjajahan Belanda tahun 1890.

Di sekolah tersebut Imam mendadak jadi guru. Beberapa pertanyaan soal Indonesia dilemparkan kepada para siswa yang hadir. Menpora juga memberi pertanyaan soal olahraga. 

Egy Maulana Kalah Pamor dari Evan Dimas di Pulau PisangImam Nahrawi menanyakan pemain sepak bola yang menjadi idola anak-anak yang bersekolah di SDN Pasar Pulau Pisang. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Siapa pesepakbola yang paling disukai?" Tanya Imam kepada para siswa.

Spontan para siswa menjawab nama pesepakbola top yang bermain di Eropa seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar.

Egy Maulana Kalah Pamor dari Evan Dimas di Pulau Pisang
"Kalau pemain Timnas Indonesia siapa yang paling disuka?" tanya Imam lagi sembari penasaran karena tidak ada satupun nama pemain Indonesia yang disebut.

"Evan Dimas, Pak!," teriak salah seorang anak lelaki yang duduk di kursi belakang.

"Bambang Pamungkas," sahut siswa lainnya menyebut nama penyerang senior yang kini bermain di Persija Jakarta.

Dari jawaban para siswa, tidak ada yang menyebut nama Egy Maulana Vikri sebagai pemain Timnas Indonesia yang mereka kenal. Padahal, saat ini nama Egy Maulana sedang menjadi idola baru setelah mendapat tawaran kerja sama dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Egy Maulana akan menandatangani kontrak sebagai pemain profesional dengan Lechia Gdansk pada Juli mendatang ketika pemain asal Sumatera Utara itu sudah 18 tahun. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Egy Maulana Kalah Pamor dari Evan Dimas di Pulau Pisang : https://ift.tt/2GZ8rtV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Egy Maulana Kalah Pamor dari Evan Dimas di Pulau Pisang"

Post a Comment

Powered by Blogger.