Search

Dua Skenario MU Kembali Tunda Pesta Juara Man City

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah momen kunci pada laga Manchester United melawan tuan rumah West Bromwich Albion, bisa membuat Manchester City kembali menunda pesta juara Liga Primer Inggris musim ini.

Man City sendiri sudah memastikan sarat pertama dengan meraih tiga poin krusial usai menekuk Tottenham Hotspur 3-1 di Stadion Wembley, Sabtu (14/4) malam waktu setempat.

The Citizens saat ini sudah mengantongi 87 poin dari sisa lima laga lagi di Liga Primer Inggris. Satu-satunya tim yang masih bisa menyalip meski kecil kemungkinan adalah Setan Merah.

MU sendiri sebelumnya menunda pesta tim arahan Pep Guardiola di markas mereka sendiri, Stadion Etihad. Setan Merah mengalahkan Man City dengan skor 3-2. Padahal, Man City bisa langsung menjadi juara apabila mengalahkan rival sekotanya itu.
Manchester United masih bisa menunda pesta juara Manchester City pekan ini. (Manchester United masih bisa menunda pesta juara Manchester City pekan ini. (Reuters/Lee Smith)
Setan Merah kini kembali menjadi penentu 'jadwal pesta' Man City. Tercatat ada dua skenario pada laga MU melawan West Brom di Stadion Old Trafford yang membuat tetangganya bisa menunda pesta juara.

Menang atas West Bromwich

Kemenangan Setan Merah membuat Man City kembali menunda juara trofi Liga Primer Inggris musim ini. Tambahan tiga poin pun membuat upaya tim asuhan Jose Mourinho untuk mengejar Man City masih berlanjut.

MU saat ini meraih 71 poin atau selisih 16 poin dari Man City. Artinya jika MU menang dan meraih 74 poin, Setan Merah masih bisa menyalip poin minimal Man City yakni 87 poin.
2 Skenario MU Kembali Tunda Pesta Juara Man City
Tambahan 15 jika menyapu bersih kemenangan di lima laga sisa membuat MU mampu meraih 89 poin dengan asumsi Man City selalu kalah di lima laga tersisa.

Imbang dari West Bromwich

Hasil imbang Man United melawan West Bromwich sejatinya juga menunda Man City juara Liga Primer Inggris. Tambahan satu poin masih membuat Setan Merah bisa menyamakan poin minimal The Citizens yakni 87 poin.

Jika melihat statistik selisih gol, Man City memang unggul jauh yakni berbeda 30 gol lebih banyak dibandingkan MU. Meski sangat sulit, bukan tidak mungkin MU terus meraih kemenangan di lima laga sisa dengan selisih enam gol setiap laganya atau mencapai selisih 30 gol secara keseluruhan dengan asumsi The Citizens selalu kalah pada laga-laga tersisa mereka.

Secara matematika, hampir mustahil bagi MU mengejar Man City jika pada laga West Bromwich mereka bermain imbang. Satu-satunya cara untuk memastikan tetangga mereka menunda pesta tentu dengan kemenangan di kandang pada laga Minggu (15/4) ini.

(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dua Skenario MU Kembali Tunda Pesta Juara Man City : https://ift.tt/2Hr8AWc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Skenario MU Kembali Tunda Pesta Juara Man City"

Post a Comment

Powered by Blogger.