Search

Della/Rizki Gagal Susul Owi/Butet ke Final Kejuaraan Asia

Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal menyusul langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke final Kejuaraan Bulutangkis Asia.

Della/Rizki kalah dari wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak semifinal dengan skor 29-27, 17-21, 11-21 yang digelar di Wuhan Sport Center, Sabtu (28/4).

Della/Rizki sempat tertinggal di awal gim pertama. Namun, keduanya langsung melejit di poin-poin kritis. Keduanya bahkan harus mengakhiri gim pertama dalam waktu panjang dengan skor 29-72.

Masuk gim kedua, perebutan poin juga tetap berlangsung ketat. Kedua pasangan bergantian melepaskan smes, namun Della/Rizki gagal memanfaatkan poin kritis dan terhenti di angka 17, sekaligus membuat Fukushima/Hirota mulus menyelesaikan 21 poin untuk memaksakkan gim ketiga digelar.

Sempat memenangi gim pertama, Della/Rizki justru kalah dalam dua gim berikutnya.Sempat memenangi gim pertama, Della/Rizki justru kalah dalam dua gim berikutnya. (Dok. PBSI)
Masuk gim penentu, Della/Rizki seolah tak mampu mengembangkan permainan mereka. Determinasi yang ditunjukkan di akhir gim pertama tak lagi tampak sampai akhirnya gim ditutup untuk kemenangan Fukushima/Hirota 21-11.

Kekalahan itu membuat Della/Rizki gagal menyusul pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sudah lebih dulu memastikan tempat di laga puncak.

Della/Rizki Gagal Susul Owi/Butet ke Final Kejuaraan Asia
Dengan kekalahan tersebut Indonesia hanya menyisakan satu wakil di babak final Kejuaraan Bulutangkis Asia, Owi/Butet. Owi/Butet tanpa kesulitan melangkah ke partai puncak setelah mengalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 21-11, 21-13. Sementara itu, Fukushima/Hirota masih menunggu hasil semifinal lainnya antara wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Hee Yong Kong yang tengah melakoni laganya bersama wakil Jepang unggulan kedua, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi sebagai calon lawan mereka di final Kejuaraan Bulutangkis Asia. (sry/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Della/Rizki Gagal Susul Owi/Butet ke Final Kejuaraan Asia : https://ift.tt/2HxJLc9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Della/Rizki Gagal Susul Owi/Butet ke Final Kejuaraan Asia"

Post a Comment

Powered by Blogger.