Search

De Gea Tak Masuk Daftar Kiper Terbaik Versi Buffon

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 12/04/2018 04:19 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon membuat keputusan 'kontroversial' dengan tidak mencantumkan David de Gea dari daftar lima penjaga gawang terbaik.

Buffon yang terpilih sebagai kiper terbaik di ajang FIFA Best Goalkeepers pada 2017 membuat daftar kiper terbaik versinya sendiri. Buktinya, nama De Gea tak masuk dalam perhitungannya.

Lihat Juga: Prediksi Real Madrid vs Juventus di Liga Champions

De Gea sejatinya tampil memesona musim ini dengan sejumlah penyelamatan penting di Manchester United. Terbaru, ia sukses menepis sundulan Sergio Aguero dari jarak dekat dan membawa MU menang 3-2 di markas Marchester City.

Ederson Moraes masuk daftar kiper terbaik versi Gianluigi Buffon.Ederson Moraes masuk daftar kiper terbaik versi Gianluigi Buffon. (REUTERS/Andrew Yates)
Kiper internasional Spanyol itu bahkan tercatat sebagai yang terbanyak melakukan clean sheet dari 15 laga Liga Inggris.
De Gea Tak Masuk Daftar Kiper Terbaik Versi Buffon
Namun, Buffon justru memasukkan dua nama kiper Liga Inggris lainnya, Ederson (Manchester City) dan Thibaut Courtois (Chelsea) dalam daftar lima kiper tebaik pilihannya.
Gianluigi Buffon melansir daftar lima kiper terbaik versinya.Gianluigi Buffon melansir daftar lima kiper terbaik versinya. (REUTERS/Massimo Pinca)
Uniknya, Buffon juga tak memasukkan nama kiper Italia dalam daftar lima penjaga gawang terbaik versinya.
"Tanpa memperhitungkan penjaga gawang Italia, saya akan mengatakan [Jan] Oblak, [Keylor] Navas, [Marc-Andre] ter Stegen, Ederson, [Manuel] Neuer, dan Courtois. Saya harap saya tidak melupakan siapa pun," ujar Buffon seperti dilansir Metro.

Entah apa indikator penilaian Buffon saat ini, namun De Gea juga secara mengejutkan tak masuk dalam daftar 10 kiper terbaik versi FIFA pada tahun lalu. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya De Gea Tak Masuk Daftar Kiper Terbaik Versi Buffon : https://ift.tt/2qpJNZ4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "De Gea Tak Masuk Daftar Kiper Terbaik Versi Buffon"

Post a Comment

Powered by Blogger.