Search

Dani Alves Jadi Pemain Tersukses dalam Sejarah Sepak Bola

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Paris Saint-Germain, Dani Alves, menjadi pemain paling sukses dalam sejarah sepak bola saat ini dengan mengumpulkan 36 trofi di kompetisi resmi dalam kariernya.

Alves melengkapi prestasinya itu usai PSG mengalahkan AS Monaco 3-0 di final Piala Liga Perancis di Stadion Matmut Altantique, Minggu (1/4).

Menurut The Sun, catatan itu membuat Alves mengalahkan mantan pemain PSG Maxwell yang memiliki 35 trofi setelah mengantarkan klub ibu kota Perancis itu meraih trofi Piala Super Perancis pada Agustus 2017.

Alves memulai kariernya pada tahun 2001 di Bahia. Dia menjuarai Copa do Nordeste di musim keduanya bersama klub tersebut.

Tahun berikutnya, pemain berusia 35 tahun itu pindah ke La Liga untuk bermain di Sevilla. Namun dia tidak memenangi trofi apa pun selama tiga musim pertamanya.

Dani Alves meraih tiga trofi Liga Champions bersama Barcelona.Dani Alves meraih tiga trofi Liga Champions bersama Barcelona. (Reuters / Michael Dalder)
Trofi pertama yang diraih Alves bersama Sevilla adalah Liga Europa (sebelumnya bernama Piala UEFA) 2006. Pada tahun itu, Alves juga meraih trofi Piala Super Eropa setelah Sevila mengalahkan Barcelona 3-0.

Kesuksesan pada 2006 membuat prestasi Alves makin membaik. Pada 2007 dia memenangi Copa del Rey dan juga Piala Super Spanyol bersama Sevilla.

Di tahun 2007 juga Alves meraih gelar juara internasional pertamanya setelah timnas Brasil mengalahkan Argentina 3-0 di Copa Amerika 2007.

Zlatan Ibrahimovic dan Andres Iniesta yang sama-sama memiliki 33 trofi berada di bawah Dani Alves.Zlatan Ibrahimovic dan Andres Iniesta yang sama-sama memiliki 33 trofi berada di bawah Dani Alves. (AFP PHOTO / Jonathan NACKSTRAND)
Pada tahun 2008, Alves bergabung dengan Barcelona. Total dia meraih 23 trofi bersama Blaugrana. Di antaranya enam gelar juara La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Setelah tujuh musim bersama Barca, Alves berganti kostum Juventus. Meski hanya satu musim bersama Si Nyonya Tua, Alves meraih dua trofi di sana, gelar juara Serie A dan Coppa Italia 2016/2017.

Dani Alves masih bisa menambahkan lemari trofi miliknya dengan gelar juara bersama PSG. Pasalnya, di musim ini Les Parisiens masih berpeluang menjuarai kompetisi Ligue 1 dan Piala Perancis.

Di bawah Alves ada nama Andres Iniesta dan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya sama-sama mengumpulkan 33 trofi. Sementara, Globoesporte menyebut legenda sepak bola Brasil, Pele, sebagai peraih gelar juara terbanyak dengan 37 trofi. Hanya saja, tujuh trofi di antaranya diraih di turnamen yang tidak resmi. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dani Alves Jadi Pemain Tersukses dalam Sejarah Sepak Bola : https://ift.tt/2pWKw3D

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dani Alves Jadi Pemain Tersukses dalam Sejarah Sepak Bola"

Post a Comment

Powered by Blogger.