Search

Conte: Chelsea Belum Menyerah ke Zona Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Chelsea, Antonio Conte, menegaskan The Blues belum menyerah untuk berjuang keras menuju zona Liga Championsmusim depan.

Peluang Chelsea untuk tembus peringkat keempat Liga Primer Inggris yang notabene peringkat terakhir untuk lolos langsung ke Liga Champions memang semakin berat. Itu setelah The Blues kalah telak 1-3 dari Tottenham Hotspur pada laga derby London di Stadion Stamford Bridge, Minggu (1/4).

Chelsea yang tertahan di peringkat kelima kini berjarak delapan poin dari penghuni posisi keempat Tottenham. Di sisi lain, Liga Primer Inggris tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi.

"Sekarang situasinya menjadi sangat sulit untuk meraih tempat di Liga Champions musim depan," ujar Conte dikutip dari Soccerway.

"Di beberapa pertandingan musim ini kami menciptakan banyak peluang, tapi tidak bisa mencetak gol. Saya menilai musim lalu kami bermain lebih baik. saya melihat Tottenham yang kini lebih baik, mereka bisa memanfaatkan setiap peluang dengan sangat bagus."

Alvaro Morata sempat mencetak gol untuk keunggulan Chelsea atas Tottenham Hotspur di babak pertama. (Alvaro Morata sempat mencetak gol untuk keunggulan Chelsea atas Tottenham Hotspur di babak pertama. (Reuters/Matthew Childs)
Dengan sisa tujuh pertandingan lagi dan jarak delapan poin dari Spurs, Conte tetap yakin skuatnya masih bisa mengejar ketinggalan untuk merebut posisi keempat pada klasemen akhir Liga Primer Inggris nanti. "Kami harus berjuang keras hingga akhir untuk mengejar tempat di Liga Champions, dalam hal ini mengejar Tottenham dan Liverpool. Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk meraih tiga poin di setiap pertandingan tersisa," tutur pelatih asal Italia itu.

Conte sendiri menyesali kekalahan timnya setelah sempat unggul lebih dulu dari The Lilywhites pada babak pertama. The Blues mencetak gol lebih dulu berkat sundulan Alvaro Morata.

Spurs baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol Christian Eriksen, beberapa detik lagi jelang babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, tim arahan Mauricio Pochettino berbalik unggul menjadi 3-1 berkat dua gol Dele Alli di laga itu.

"Penampilan kami di babak pertama amat bagus. Jika saja pada babak pertama kami unggul 2-0, itu lebih adil jika berakhir 1-1 [pada babak pertama]. Di babak kedua, kami sebenarnya memulai cukip baik tapi kebobolan dua gol sehingga kami kehilangan kepercayaan diri," ucap Conte.

"Tentu saja sangat sulit untuk bisa bangkit. Sangat disayangkan karena kami tahu memiliki peluang untuk memangkas jarak [poin] dengan Tottenham." (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Conte: Chelsea Belum Menyerah ke Zona Liga Champions : https://ift.tt/2GpoCMz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Conte: Chelsea Belum Menyerah ke Zona Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.