Search

Barcelona Menang 2-1 Atas Valencia

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 2-1 dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Sabtu (14/4).

Duel Barcelona lawan Valencia berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim bertukar serangan dan Valencia yang bertindak sebagai tim tamu tak gentar untuk menyajikan permainan terbuka melawan Barcelona.

Namun Blaugrana lebih dulu unggul 1-0 di menit ke-15 lewat Luis Suarez. Kejelian Philippe Coutinho mengirimkan umpan terobosan ke arah Suarez jadi awal terciptanya gol ini. Suarez dengan dingin menaklukkan Neto lewat tendangan ke arah tiang dekat.

Pada babak pertama, Valencia sejatinya punya jumlah tembakan lebih banyak daripada Barcelona. Namun sejumlah peluang itu selalu mentah di tangan Marc Andre ter Stegen. Gol Suarez jadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Masuk ke babak kedua, Valencia tetap berusaha keras untuk bisa secepatnya mencetak gol penyama kedudukan. Tetapi saat pertandingan memasuki menit ke-51, Barcelona justru sukses menggandakan keunggulan lewat Samuel Umtiti.

Philippe Coutinho mencetak dua assist di laga ini.Philippe Coutinho mencetak dua assist di laga ini. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Sepak pojok Coutinho mampu ditanduk Umtiti ke arah gawang. Bola sudah coba dibendung oleh Neto, namun kegagalannya mengamankan bola dengan sempurna berujung gol kedua untuk Barcelona.

Pada menit ke-78 Barcelona nyaris memperbesar keunggulan lewat aksi individual Messi. Bintang Argentina ini menerobos lini pertahanan Valencia dan melepaskan tembakan kaki kiri di depan kotak penalti. Beruntung bagi Valencia, tendangan Messi masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Luis Suarez mencetak gol pertama untuk Barcelona di laga ini.Luis Suarez mencetak gol pertama untuk Barcelona di laga ini. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Valencia coba mendapatkan tenaga tambahan dengan memasukkan Andreas Pereira, Luciano Vietto, dan Simone Zaza di babak kedua. Usaha Valencia untuk bisa mencetak gol balasan menemui hasil saat Jose Gaya dilanggar oleh Dembele di menit ke-86. Daniel Parejo yang jadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan Parejo sempat ditangkap oleh ter Stegen tetapi bola kemudian terlepas dan masuk ke gawang.
Keberhasilan Valencia memperkecil kedudukan membuat mereka kembali bersemangat di sisa laga. Namun Barcelona berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen; Sergi (Semedo 90), Pique, Umtiti, Jordi Alba; Paulinho, Busquets, Iniesta (Denis Suarez 84); Coutinho (Dembele 79), Suarez, Messi

Valencia (4-4-2)

Neto; Vezo, Garay, Paulista, Gaya; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes (Pereira 69); Rodrigo (Zaza 81), Santi Mina (Vietto 71) (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Barcelona Menang 2-1 Atas Valencia : https://ift.tt/2GXhECM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Menang 2-1 Atas Valencia"

Post a Comment

Powered by Blogger.