Search

Barcelona Gagal Pecahkan Rekor Poin La Liga

Jakarta, CNN Indonesia -- Hasil imbang 2-2 lawan Sevilla membuat Barcelona menutup peluang untuk memecahkan rekor poin sepanjang sejarah La Liga. Kini mereka hanya bisa menyamai rekor sebelumnya.

Raihan satu poin dari markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, membuat Barcelona tak mungkin mencatat torehan lebih dari 100 poin musim ini. Dengan koleksi 76 poin dan delapan laga tersisa, maka poin maksimal Blaugrana adalah 100 poin.

Rekor poin terbanyak sepanjang sejarah La Liga sendiri dipegang oleh Real Madrid dan Barcelona. Real Madrid mencatat rekor tersebut pada musim 2011/2012 sedangkan Barcelona menyamai catatan tersebut satu musim kemudian.

Dengan hasil seri tersebut, maka Barcelona musim ini hanya bisa menyamai rekor poin terbanyak, dengan catatan Barcelona memenangi seluruh pertandingan yang tersisa.

Raihan satu poin dari laga lawan Sevilla membuat Barcelona gagal melebihi torehan 100 poin.Raihan satu poin dari laga lawan Sevilla membuat Barcelona gagal melebihi torehan 100 poin. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)
Barcelona bakal menghadapi Leganes, Valencia, Real Madrid, Villarreal, dan Real Sociedad di Camp Nou. Sementara untuk laga tandang, Barcelona akan berduel lawan Celta Vigo, Deportivo La Coruna, dan Levante. Melihat lawan-lawan yang ada dalam daftar tersebut, tak mudah bagi Barcelona untuk bisa meraih poin sempurna di delapan laga terakhir.

Bagi Barcelona sendiri, rekor poin tersebut tentu tak akan penting bila dibandingkan ambisi mereka meraih treble musim ini. Melihat jadwal Liga Champions yang akan memasuki fase krusial, maka Barcelona bisa jadi bakal melakukan sejumlah rotasi di laga La Liga.

Lionel Messi tampil sebagai penyelamat Barcelona di markas Sevilla.Lionel Messi tampil sebagai penyelamat Barcelona di markas Sevilla. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)
Dengan selisih sembilan poin yang ada antara Barcelona dengan Atletico Madrid, maka Barcelona hanya butuh lima kemenangan lagi untuk mengunci gelar La Liga. Kepastian titel itu tentunya bisa bertambah cepat bila Atletico Madrid tergelincir dan akan mundur bila Barcelona yang sering membuang poin. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Barcelona Gagal Pecahkan Rekor Poin La Liga : https://ift.tt/2InabsS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Gagal Pecahkan Rekor Poin La Liga"

Post a Comment

Powered by Blogger.