Search

Prediksi Juventus vs AC Milan

Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus akan menjamu AC Milan di Stadion Allianz, Sabtu (31/3). Duel ini merupakan duel penting bagi kedua tim yang memiliki misi berbeda.

Juventus mengusung misi bertahan di puncak klasemen Serie A sedangkan Milan mengusung misi mengumpulkan poin demi bisa masuk zona kompetisi Eropa di akhir musim.

Konsentrasi Juventus agak terpecah karena di saat bersamaan mereka juga harus bersiap menghadapi Real Madrid di leg pertama Liga Champions, beda halnya dengan Milan yang bisa fokus sepenuhnya pada laga ini.

Berikut prediksi redaksi CNNIndonesia.com tentang duel Juventus lawan AC Milan:

Pemain Pelapis Juventus Terlalu Kuat (Haryanto Tri Wibowo)

Dengan waktu hanya empat hari Juventus harus menjalani dua pertandingan berat: AC Milan dan Real Madrid. Kondisi itu membuat Milan diuntungkan saat menghadapi Juventus di Stadion Allianz. Tuan rumah kemungkinan besar akan menurunkan sejumlah pemain pelapis saat melawan Milan demi fokus meraih kemenangan di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Madrid.

Juventus bakal mendapatkan perlawanan sengit dari AC Milan di laga ini.Juventus bakal mendapatkan perlawanan sengit dari AC Milan di laga ini. (Foto: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Bukan tugas mudah bagi Milan untuk mengalahkan Juventus meski Massimiliano Allegri akan menurunkan sejumlah pemain pelapis. Pasalnya, kualitas pemain pengganti Juventus tidak berbeda jauh dari pemain inti. Pemain-pemain seperti Stefano Sturaro, Daniele Rugani, Federico Bernardeschi, dan Rodrigo Bentancur berpeluang memperkuat Juventus di laga ini.

Meski fokus Juventus akan terbagi dengan pertandingan melawan Madrid, sulit bagi Milan untuk mengalahkan I Bianconeri di kandang sendiri. Terlebih Juventus kali terakhir kalah di semua kompetisi saat melawan Sampdoria pada 19 November lalu. Juventus akan menang tipis atas Milan di pertandingan ini.

Kans Milan Curi Kemenangan di Turin (Jun Mahares)

AC Milan punya kans besar untuk mencuri kemenangan di Turin saat melawat ke markas Juventus. Pasalnya, konsentrasi Bianconeri bakal terpecah karena tiga hari berselang harus menghadapi laga berat kontra Real Madrid di Liga Champions.

Massimiliano Alegri kemungkinan akan menurunkan mayoritas pemain pelapisnya saat menjamu Milan. Ini jadi kesempatan bagi I Rossoneri untuk mencuri kemenangan. Jika berani mengambil inisiatif serangan, Milan setidaknya bisa meraih kemenangan 1-0 atau selisih satu gol dari Juve.

Misi Sulit Milan (Surya Sumirat)

AC Milan datang ke Allianz Stadium dengan motivasi menghambat laju tuan rumah menjuarai Serie A musim ini. Mereka bertekad meraih poin dalam laga tandang kali ini demi menjaga peluang berada di zona kompetisi Eropa pada akhir musim nanti.

Hanya saja, hasrat itu bisa menjadi misi yang sulit bagi tim tamu. Pasalnya, Juventus tengah dalam performa bagus di Serie A, dengan belum terkalahkan sejak akhir November 2017.

Selain itu, Juventus juga masih terlalu kuat bagi Milan, karena Si Nyonya Tua selalu meraih kemenangan dalam lima laga kandang terakhir di level elite kompetisi sepak bola Italia itu atas tamunya tersebut.

AC Milan berharap bisa mencuri poin dari markas Juventus.AC Milan berharap bisa mencuri poin dari markas Juventus. (Foto: AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)
Juventus juga tidak ingin malu di depan publiknya sendiri. Apalagi, mereka membutuhkan kemenangan guna mendapatkan semangat tambahan saat menghadapi Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, tiga hari berikutnya. Prediksi saya, Juventus menang tipis 2-1.

Allegri Ungguli Gattuso (Nova Arifianto)

Gennaro Gattuso sejauh ini mampu membangun ulang AC Milan. Di luar lapangan 'Si Badak' mampu memotivasi pemain, di dalam lapangan mantan gelandang Rossonerri itu menciptakan tim yang solid dan kokoh di pertahanan.

Menghadapi tim dengan kualitas seperti Milan merupakan risiko tersendiri bagi Juventus yang ingin mempertahankan tempat di puncak klasemen. Secara taktik Massimiliano Allegri memiliki keunggulan atas Gattuso. Mental juara Juve pun belum luntur meski sudah terbiasa menjadi kampiun.

Skor 1-0 diprediksi menjadi hasil akhir dalam laga yang akan berlangsung ulet sehingga La Vecchia Signora masih dapat bertahan di peringkat teratas klasemen Serie A.

Juventus juga harus memikirkan duel lawan Real Madrid di tengah pekan mendatang.Juventus juga harus memikirkan duel lawan Real Madrid di tengah pekan mendatang. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
AC Milan Tahan Imbang Juventus (Putra Permata Tegar Idaman)

Juventus dalam situasi terjepit karena posisi mereka di Serie A belum aman dan mereka juga harus tampil dengan kekuatan penuh di Liga Champions menghadapi Real Madrid. Juventus pasti bakal menyimpan sejumlah pemain terbaik dan hal ini bisa dioptimalkan oleh Milan.

Walaupun menurunkan pemain cadangan, kekuatan Juventus tak akan berkurang drastis, terlebih bila mereka tampil di kandang. Milan harus lebih percaya diri untuk bisa merepotkan Juventus dan raihan satu poin di laga ini bisa jadi catatan bagus untuk mereka. Laga mungkin akan berakhir dengan skor 1-1.

(sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Prediksi Juventus vs AC Milan : https://ift.tt/2E7o4cl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi Juventus vs AC Milan"

Post a Comment

Powered by Blogger.