Search

Persija vs Arema Imbang 1-1 di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta bermain imbang 1-1 dengan Arema FC pada babak pertama laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (31/3) malam. Macan Kemayoran membuka gol keunggulan 1-0 pada babak itu dicetak striker andalan Marko Simic pada menit ke-27.

Keunggulan Persija tak bertahan lama. Arema mampu menyamakan skor pada menit ke-34 melaui gol Ahmet Atayev memanfaatkan bola rebound tepisan Andritany Ardhiyasa mencegah tendangan bebas Balsa Bozovic.

Sejak awal babak, Persija berusaha tampil agresif menggempur pertahanan Arema FC yang lebih banyak menunggu. Macan Kemayoran menciptakan peluang pertama melalui tendangan Fitra Ridwan dari luar kotak penalti pada menit keenam. Tendangan Fitra masih mampu ditepis penjaga gawang Arema, Kurniawan Kartika Aji, tanpa kesulitan.

Persija lebih mendominasi permainan atas Singo Edan sepanjang babak pertama. Meski demikian, serangan balik yang dilancarkan Arema tetap merepotkan Macan Kemayoran, terutama di sisi kiri pertahanan mereka.
Bek sayap Rezaldi Hehanusa kerap maju untuk membantu serangan Persija ke pertahanan Arema FC. (Bek sayap Rezaldi Hehanusa kerap maju untuk membantu serangan Persija ke pertahanan Arema FC. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Memasuki menit ke-20, Persija mendapat situasi menguntungkan untuk mencetak gol melalui umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Arema yang dilepaskan Ismed Sofyan dan disambut tandukan Addison Alves. Namun, sundulannya masih melenceng di sisi kanan gawang Kartika Ajie.

Giliran Arema mendapat peluang emas pada menit ke-23. Peluang berasal dari kesalahan Rezaldi Hehanusa yang tak sempurna mengontrol bola umpan dari Andritany Ardhiyasa di pertahanan sendiri dan mampu direbut Thiago Furtuoso. Sayangnya, tendangan Thiago masih melambung tinggi di atas gawang Macan Kemayoran.

Arema tampaknya melihat sisi kiri pertahanan Persija sebagai kelemahan yang terus dieksploitasi. Maklum, beberapa kali Rezaldi yang asyik membantu serangan di depan kerap terlambat kembali ke pos pertahanannya.

Di sisi lain, upaya Rezaldi membantu serangan Persija juga amat membantu timnya untuk mengalirkan suplai-suplai bola berbahaya dari sisi sayap.

Persija akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-27 berkat tendangan keras Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu tak membuang kesempatan umpan tarik dari Rezaldi dari sisi kanan pertahanan Arema dan lolos begitu saja tanpa mampu diantisipasi pertahanan tim tamu.

Simic pun berhasil menyambut bola dengan tendangan keras tanpa kontrol terlebih dahulu dan menghujam sisi kanan atas gawang Kartika Ajie. Ini merupakan gol perdana Simic di Liga 1.

Arema tak lantas berputus asa. Mereka tetap melancarkan serangan melalui serangan balik dan memanfatkan sejumlah kesalahan dari para pemain Persija.

Alhasil, Singo Edan berhasil menyamakan skor berawal dari skema bola mati pada menit ke-34. Arema mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti setelah pelanggaran yang dilakukan pemain Persija.

Tendangan yang dilepaskan Balsa Bozovic ke arah pojok kanan atas gawang sangat merepotkan Ardhiyasa. Bola sempat ditepis, namun jatuh di depan kaki Ahmet Atayev.

Pemain asal Turkmenistan itu pun dengan cekatan menyambar bola rebound dan melepaskan tendangan keras. Bola bersarang ke gawang Andritany yang dalam posisi tidak siap mencegah tendangan Atayev. Skor 1-1 membuat laga kian panas.

Kondisi itu membuat para pemain Singo Edan lebih percaya diri. Mereka kerap melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan Persija. Saling serang di antara kedua tim pun menambah sengit duel dua rival di Indonesia itu. Laga babak pertama pun berakhir 1-1. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija vs Arema Imbang 1-1 di Babak Pertama : https://ift.tt/2pV7t6y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija vs Arema Imbang 1-1 di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.