Search

Wenger Bersemangat Ulangi Catatan Positif di Wembley

Jakarta, CNN Indonesia -- Arsene Wenger menyambut antusias final Piala Liga, Minggu (25/2), di Stadion Wembley. Pelatih gaek itu memiliki bekal positif di arena tanding yang dimiliki oleh asosiasi sepak bola Inggris (FA).

Dalam sembilan penampilan terakhir di Wembley, khususnya di ajang kejuaraan seperti semifinal dan final Piala FA serta laga Community Shields, Arsenal selalu menorehkan kemenangan.

"Sejarah dan fakta yang tersaji mengatakan 'Mengapa kita tidak melakukannya lagi?'" ujar Wenger.

Arsenal yang sudah puasa gelar liga sejak musim 2003/2004 masih rutin tampil di podium Piala FA dan mencatatkan sebagai tim tersukses di ajang kejuaraan tertua tersebut.

Wenger sudah tujuh kali mengantarkan Arsenal menjadi juara Piala FA.

Arsenal mengalahkan Chelsea di semifinal Piala Liga.Arsenal mengalahkan Chelsea di semifinal Piala Liga. (Reuters/John Sibley)
"Trofi kejuaraan sangat sulit untuk dimenangi. Tidak ada yang bisa memenangi Piala FA lebih dari kami. Lihatlah klub besar, seperti Liverpool. Berapa kali mereka bisa meraih Piala FA sepanjang sejarah? Tujuh," kata Wenger.

Sementara Arsenal dan Wenger tidak terlalu berjodoh dengan Piala Liga. The Gunners terakhir menjadi juara pada musim 1992/1993. Pencapaian terbaik The Professor bersama Arsenal hanya menjadi finalis, yakni pada 2006/2007 dan 2010/2011.

Musim ini perjalanan Arsenal di Piala Liga terbilang tidak terlalu istimewa. Mengawali kiprah sejak babak ketiga, kesebelasan yang bertandang di Emirates itu hanya meraih kemenangan tipis atas lawan-lawannya.

Kemenangan 2-1 pada laga ulangan pada babak semifinal mengantarkan Arsenal melaju ke final sekaligus membuka kans meraih trofi pada tahun 2018. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Wenger Bersemangat Ulangi Catatan Positif di Wembley : http://ift.tt/2BRfBwe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wenger Bersemangat Ulangi Catatan Positif di Wembley"

Post a Comment

Powered by Blogger.