Search

Ulang Tahun Ronaldo, Sama dengan 4 Pemain Legenda

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak tiga penyerang terbaik dunia merayakan hari ulang tahunnya tepat di hari ini, Senin (5/2). Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, dan Neymar. Cristiano Ronaldo genap berusia 33, hari ini. Berada hampir di pengujung kariernya, Ronaldo sudah menyatakan tidak akan berkecimpung di sepak bola selepas masa pensiunnya nanti.

Striker Real Madrid asal Portugal itu lebih memilih menjadi pebisnis dan mengumpulkan pundi-pundi kekayan yang selama ini ia raih dari dunia sepak bola. Apalagi, dalam dua tahun terakhir, Ronaldo selalu memuncaki daftar atlet terkaya di dunia.

Soal karier, sepak terjang Ronaldo tak perlu diragukan. Ia adalah pemilik lima gelar Ballon d'Or (2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017), ia juga pemegang gelar Sepatu Emas FIFA edisi 2016 dan 2017.

Carlos Teves merayakan ulang tahun ke-34 pada 5 Februari 2018.Carlos Teves merayakan ulang tahun ke-34 pada 5 Februari 2018. (AFP PHOTO/ALEJANDRO PAGNI)
Seperti halnya Ronaldo, Tevez juga berulang tahun pada 5 Februari. Tahun ini, striker Argentina itu genap berusia 34 tahun.

Memulai karier bersama Boca Junior, Tevez pernah ikut menyumbangkan lima gelar dalam satu musim bersama Manchester United di edisi 2007-2008. Ia juga pernah menyandang gelar South American Footballer of The Year selama tiga tahun berturut-turut (2003, 2004, dan 2005).

Selain itu, Tevez pernah mendapatkan penghargaan Sepatu Emas di Olimpiade pada 2004, juga Sepatu Emas Liga Primer Inggris musim 2010-2011 bersama Manchester City.

Neymar merayakan hari jadi ke-26 pada 5 Februari 2018.Neymar merayakan hari jadi ke-26 pada 5 Februari 2018. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Striker terbaik dunia terakhir yang berulang tahun sama seperti Ronaldo dan Tevez adalah Neymar. Pesepakbola kebangsaan Brasil yang kini berseragam Paris Saint Germain (PSG) itu merayakan hari jadinya yang ke-26.

Karier sepak bolanya mencuat bersama Santos FC. Ia sempat mendapat julukan Pele usai mencetak 14 gol dari 48 pertandingan pada musim perdananya di 2009. Ia kembali mencatatkan prestasi gemilang setahun kemudian setelah ia melesakkan 42 gol yang berhasil mensejajarkan namanya dengan legenda bola Brasil lainnya seperti Robinho dan Pele.

Popularitas Neymar membuatnya dilirik tim raksasa sepak bola dunia, seperti West Ham United dan Real Madrid. Namun, di usianya yang sudah 19 tahun kala itu, Neymar lebih memilih bertahan bersama Santos dan sukses menggondol penghargaan ajang FIFA Puskas Award (2011) dan South American Footballer of the Year (2011).

Paolo Maldini juga berulang tahun pada 5 Februari.Paolo Maldini juga berulang tahun pada 5 Februari. (AFP PHOTO/GERARD JULIEN)
Pada musim 2012, Neymar berhasil mencetak gol ke-100-nya serta meraih Golden Ball (2012), Runner-Up FIFA Puskas Award (2012), dan South American Footballer of the Year (2012). Semusim kemudian, ia memilih bergabung dengan Barcelona dengan durasi kontrak lima tahun.

Ronaldo dan Tevez sudah pernah merasakan karier yang mengilap pada masanya. Meski belum pensiun, kedua pemain ini masuk dalam daftar legenda sepak bola. Sementara Neymar tengah merintis karier untuk menjadi legenda sepak bno kelak.

Selain ketiga nama di atas, 5 Februari juga merupakan hari lahir dua legenda sepak bola Eropa; Paolo Maldini dan Gheorghe Hagi. Maldini bersinar bersama AC Milan dan timnas Italia, sedangkan Hagi pernah berkostum Barcelona dan jadi andalan timnas Rumania.

Sepertinya, 5 Februari memang akrab dengan hari lahir para pesepak bola legendaris. Selamat ulang tahun para legenda. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ulang Tahun Ronaldo, Sama dengan 4 Pemain Legenda : http://ift.tt/2E0yHhL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ulang Tahun Ronaldo, Sama dengan 4 Pemain Legenda"

Post a Comment

Powered by Blogger.