Search

PSMS Ingin Jamu Persija di Aceh

Jakarta, CNN Indonesia -- PSMS Medan berharap bisa menjamu Persija Jakarta di Stadion Harapan Bangsa Aceh pada semifinal Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung 13 Februari mendatang.

Sekretaris tim PSMS, Julius Raja, mengatakan Stadion Harapan Bangsa jadi opsi utama markas PSMS di semifinal Piala Presiden 2018. Opsi lainnya bagi PSMS adalah Stadion Manahan, Solo

"Pilihan kami di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, satu lagi di [Stadion] Manahan, Solo. Tapi Persija juga mau pakai Manahan, apa diperbolehkan sama operator [kalau menggunakan stadion yang sama sebagai markas]," kata Julius saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (5/2).

Julius mengatakan dengan menggelar pertandingan kandang di Banda Aceh, maka PSMS akan mengeluarkan biaya lebih kecil jika menjadikan Manahan sebagai kandang.

Selain itu, ada plus-minus yang juga jadi pertimbangan manajemen PSMS atas pemilihan dua tempat yang bakal jadi markas mereka nantinya.

PSMS Medan lolos ke semifinal Piala Presiden usai mengalahkan Persebaya Surabaya.PSMS Medan lolos ke semifinal Piala Presiden usai mengalahkan Persebaya Surabaya. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
"Ini kan masalah biaya. Berapa yang kami keluarkan kalau di Solo, berapa [biaya] kalau di Aceh. Pastinya biaya di Solo lebih besar daripada di Aceh. Kalau di Solo kami juga terlalu lama stay di sana," jelas Julius.

Julis juga memastikan kondisi Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh tidak lagi becek dan berlumpur saat hujan seperti ketika menggelar Tsunami Cup, Desember 2017 lalu.

"Kalau waktu itu [Tsunami Cup] hujan lebat berhari-hari, jadi lapangan berlumpur. Tapi sekarang sudah bagus, lapangan juga sudah cantik," ungkap Julius memastikan.

Persija Jakarta menujuk Stadion Manahan Solo sebagai home bas di semifinal Piala Presiden 2018.Persija Jakarta menujuk Stadion Manahan Solo sebagai home bas di semifinal Piala Presiden 2018. (Dok. Persija)
"Bedanya, kalau di Stadion Manahan Solo semua sudah siap tinggal pakai. Kalau di Aceh kan masih baru, jadi harus mulai dari nol lagi persiapannya. Tapi, kita lihat kepastiannya besok [Selasa, 6/2]," lanjutnya.

Sementara Persija berencana mengajukan Stadion Manahan, Solo, sebagai home base di semifinal. Kedua tim ini bisa menjalani dua laga semifinal di lokasi yang sama karena PSMS juga mempertimbangkan untuk menggunakan Manahan sebagai markasnya.

Terpisah, Anggota Organizing Committee [OC] Piala Presiden 2018 Tigor Shalomboboy menyetujui jika Persija dan PSMS menggunakan stadion yang sama sebagai markasnya di semifinal. Terpenting, kedua pihak bersepakat.

"Tidak apa-apa [pakai stadion yang sama sebagai kandang di Piala Presiden] karena memang kondisi stadion mereka [PSMS] tidak bisa digunakan," ujar Tigor. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSMS Ingin Jamu Persija di Aceh : http://ift.tt/2EHhbAA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSMS Ingin Jamu Persija di Aceh"

Post a Comment

Powered by Blogger.