Search

Tim Putri Indonesia Ingin Tumbangkan China

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim putri Indonesia bakal berhadapan dengan China di laga kedua penyisihan Grup Z Kejuaraan Beregu Asia 2018, Kamis (8/2). Meski di atas kertas kalah level dari China, Fitriani dan kawan-kawan disebut masih berpeluang mengalahkan China.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI) Susy Susanti meminta para pemain untuk berani berjuang sekalipun lawan yang bakal dihadapi adalah seorang juara dunia.

"Peluang itu tetap ada. Kami mencoba untuk berpikir positif," kata Susy dilansir laman resmi PBSI, Kamis (7/2).

China bakal turun dengan susunan pemain pelapis untuk nomor ganda setelah pasangan ranking satu dunia milik China, Chen Qingchen/Jia Yifan tidak masuk dalam daftar tim di turnamen ini. Sedangkan di sektor tunggal, dua pebulutangkis terbaik Negeri Tirai Bambu saat ini, Chen Yufei dan He Bingjiao bakal menjadi tumpuan peraihan poin.

Sementara itu, Indonesia masih akan mengandalkan Fitriani, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska dan Ruselli Hartawan di sektor tunggal. Di sektor ganda, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berpeluang besar untuk diturunkan dan menyumbang angka buat Indonesia.

Sektor ganda Indonesia harus memanfaatkan komposisi tim China yang tak turun dengan kekuatan penuh.Sektor ganda Indonesia harus memanfaatkan komposisi tim China yang tak turun dengan kekuatan penuh. (Foto: dok. PBSI)
Di posisi ganda kedua, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani serta Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris juga lebih diunggulkan dan berkesempatan untuk meraih kemenangan.

Susy memastikan pemain yang bakal diturunkan saat menghadapi China adalah yang terbaik. Penentuan pemain nantinya juga sudah memperhitungkan head to head maupun peluang tiap pemain.

"Untuk tunggal putri, ketiga pemain punya kesempatan untuk menyumbang angka, asalkan mereka main maksimal. Yang penting anak-anak mainnya bukan cuma lepas, tapi harus semangat dan siap capek," kata Susy.

"Kalau bisa amankan poin dan juara grup kenapa tidak?" ucapnya menambahkan.

Tim Putri Indonesia dijadwalkan bertemu dengan China di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kamis (8/2) pukul 08.00 WIB. (ptr/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tim Putri Indonesia Ingin Tumbangkan China : http://ift.tt/2FTye1G

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tim Putri Indonesia Ingin Tumbangkan China"

Post a Comment

Powered by Blogger.