Search

Striker Timnas Thailand Cetak Rekor di Liga Jepang

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang asal Thailand, Teerasil Dangda, menorehkan rekor dengan menjadi pemain asal Asia Tenggara pertama yang mencetak gol di J1 League atau kompetisi sepak bola tertinggi di Jepang.

Teerasil yang menjadi salah satu andalan lini depan timnas Thailand memastikan kemenangan timnya, Sanfrecce Hiroshima, atas Consadole Sapporo dalam pertandingan pertama di musim 2018.

Menit ke-28 Teerasil mencetak gol debut di Jepang dengan menanduk umpan lambung dari sisi kiri yang dikirimkan Yoshifumi Kashiwa.

Selain menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Sanfrecce, pemain berusia 29 tahun itu juga mendapat predikat pemain terbaik atau man of the match.

Selain Teerasil, pemain Thailand lainnya yang tampil di laga Sanfrecce kontra Consadole adalah gelandang Chanatip Songkrasin.

Teerasil Dangda menorehkan gol kemenangan yang spesial untuk Sanfrecce Hiroshima di J1 League.Teerasil Dangda menorehkan gol kemenangan yang spesial untuk Sanfrecce Hiroshima di J1 League. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Berbeda degnan Teerasil, Chanatip sudah menjalani musim keduanya di Jepang.

Teerasil dan Chanatip tidak asing dengan Timnas Indonesia karena keduanya kerap menjadi lawan bagi pemain tim Garuda.

Pada Piala AFF 2016, kedua pemain itu tampil menghadapi anak asuh Alfred Riedl.

Dalam pertemuan di fase grup dan final yang berlangsung dengan sistem kandang dan tandang, kedua pemain itu selalu menjadi pemain inti.

Teerasil, yang menjadi topskorer Piala AFF 2016 dengan enam gol, tercatat mencetak empat gol ke gawang Indonesia yang dijaga Kurnia Meiga Hermansyah.

Tiga gol di babak grup, dan satu gol di leg pertama final yang berlangsung di Stadion Pakansari. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Striker Timnas Thailand Cetak Rekor di Liga Jepang : http://ift.tt/2HKLWpm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Striker Timnas Thailand Cetak Rekor di Liga Jepang"

Post a Comment

Powered by Blogger.