Search

Ramos Ungkap Alasan Gantikan Bale Eksekusi Penalti

Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid menang meyakinkan 3-1 atas tim tuan rumah Leganes di Stadion Municipal de Burtaque, Rabu (21/2). Gol penalti kapten Los Blancos Sergio Ramos pada menit ke-90 menutup skor kemenangan Los Blancos 3-1.

Ramos berinisiatif mengambil eksekusi penalti meski di lapangan ada Gareth Bale. Ronaldo sendiri absen pada laga tersebut setelah diistirahatkan pelatih Zinedine Zidane.

Ramo mengakui seharusnya Bale yang menjadi eksekutor penalti jika Ronaldo absen. Namun, bek 31 tahun itu mengisyaratkan Bale memilih tidak mengambil penalti.

Bale dikabarkan sangat ingin menjadi algojo tendangan titik putih saat melawan Leganes, namun Ramos diklaim merebut eksekusi penalti tersebut.

"Ketika Ronaldo tidak main dan jika bukan Bale, berarti saya yang mengeksekusi penalti. Kami saling menggantikan. Tak ada rivalitas," ujar Ramos dikutip dari AS.com.

Gareth Bale mulai uring-uringan karena lebih banyak dicadangkan.Gareth Bale mulai uring-uringan karena lebih banyak dicadangkan. ( REUTERS/Susana Vera)
Melawan Leganes di Estadio Butarque, Madrid sempat tertinggal 0-1 lewat gol bek tuan rumah Unai Bustinza pada menit keenam. Hanya berselang lima menit kemudian Lucas Vazquez mencetak gol penyama skor memanfaatkan umpan dari Casemiro.

Los Galacticos berbalik unggul pada menit ke-29, setelah Casemiro mencetak gol memanfaatkan assist Lucas Vazquez.

Menjelang waktu normal usai, gelandang Madrid Mateo Kovacic dilanggar di kotak penalti. Wasit Jose Gonzalez menunjuk titik putih. Sergio Ramos yang diserahkan tugas menjadi penendang penalti tidak melakukan kesalahan.

Kemenangan 3-1 atas Leganes membuat Madrid kini mengumpulkan poin 48 dan berhasil masuk ke zona tiga besar. Madrid unggul dua poin dari Valencia dan tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid. (jun/har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ramos Ungkap Alasan Gantikan Bale Eksekusi Penalti : http://ift.tt/2CBv2Wj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramos Ungkap Alasan Gantikan Bale Eksekusi Penalti"

Post a Comment

Powered by Blogger.