Search

PSSI Jawab Keluhan Luis Milla Soal Jadwal Uji Coba

Jakarta, CNN Indonesia -- Empat hari lalu, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengeluhkan ketidakpastian laga uji coba skuat Garuda. Ia juga sedikit bingung menyusun program pemusatan latihan lantaran jadwal kompetisi Liga 1 belum rampung.

Luis Milla sudah menggelar pemusatan latihan sejak Minggu (18/2) dan akan berakhir pada Minggu (25/2). Namun, ia belum juga mendapat kepastian mengenai jadwal laga uji coba dari PSSI.

"Contohnya, kami belum tahu kapan Liga 1 akan dimulai. Jadi untuk para pemain, kami juga harus menyesuaikan dengan jadwal liga," ungkap Luis Milla beberapa waktu lalu.

Sementara PSSI membantah kurang koordinasi dengan timnas soal rencana jadwal uji tanding. Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria memastikan pihaknya terus melakukan komunikasi intensif dengan staf pelatih Garuda jelang Asian Games 2018.

Timnas Indonesia belum mendapat lawan uji coba yang pasti.Timnas Indonesia belum mendapat lawan uji coba yang pasti. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Kami pasti koordinasi internal, pelatih dan timnas adalah bagian dari PSSI. Jadi, jika PSSI punya rencana pasti kami koordinasi internal. Jangan khawatir, kami pasti koordinasi," kata Tisha melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (23/2).

Tisha menjelaskan, PSSI baru akan menginformasikan jika sudah ada kesepakatan resmi dari calon lawan uji coba. Termasuk soal tiket, hotel, logistik dan persoalan teknis lainnya.

Sejauh ini, PSSI baru dapat memastikan laga uji coba kontra Singapura yang sedianya bakal digelar pada 21 Maret di Singapura. Sementara rencana uji tanding dengan Filipina masih belum pasti.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
"Dari kemarin memang belum terkonfirmasi (Filipina sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia di FIFA Matchday). Filipina masih penjajakan dan tahap negosiasi, karena kami ingin Filipina tandang ke Indonesia pada September mendatang," jelas Tisha.

"Yang sudah konfirmasi pada 21 Maret baru Singapura saja. Main di Singapura," lanjutnya.

Kendati demikian, di situs resmi FIFA belum ada jadwal Indonesia melawan Singapura untuk FIFA Matchday, Maret mendatang. PSSI juga berencana akan menggelar pertemuan khusus dengan staf kepelatihan Timnas Indonesia pada Sabtu (24/2). (jun/har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSSI Jawab Keluhan Luis Milla Soal Jadwal Uji Coba : http://ift.tt/2GBJ4K4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Jawab Keluhan Luis Milla Soal Jadwal Uji Coba"

Post a Comment

Powered by Blogger.