Search

Pelatih Persija Pilih Piala AFC Ketimbang Piala Presiden

Solo, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra, tidak ragu menentukan skala prioritas timnya saat Macan Kemayoran dihadapkan pada jadwal mepet antara Piala Presiden dan Piala AFC.

Pertandingan semifinal Piala Presiden 2018 menghadapi PSMS Medan dijadwalkan berlangsung pada 10 dan 13 Februari. Sedangkan laga perdana Persija di Piala AFC akan dimainkan pada 14 Februari di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, markas kesebelasan Johor Darul Ta'zim.

"Lebih penting AFC. Persija sudah lama tidak main di AFC (kompetisi level Asia) kan? Sudah 16 tahun. Mau tunggu waktu lebih lama lagi? Kalau saya tidak. Saya mau main bagus di Piala AFC," tutur Teco.
Teco prioritaskan Piala AFC daripada Piala Presiden 2018.Teco prioritaskan Piala AFC daripada Piala Presiden 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Agar anak asuhnya dapat tampil prima dalam kompetisi antar klub kelas kedua di Asia, pelatih asal Brasil itu berharap panitia penyelenggara dapat melakukan penjadwalan ulang laga semifinal Piala Presiden.

"Piala AFC turnamen resmi, waktu main kompetisi resmi dari FIFA harus ada jeda dua hari sebelum pertandingan. Saya harap ada (reschedule). Ini (Piala AFC) kompetisi penting," kata Teco menekankan.

Jadwal laga yang terlalu mepet bisa mengganggu kebugaran pemain-pemain Persija.Jadwal laga yang terlalu mepet bisa mengganggu kebugaran pemain-pemain Persija. (Foto: Dok. Persija)
Jadwal Persija yang mepet juga mendapat perhatian sang bomber anyar, Marko Simic, kendati tidak mengutarakan ide perubahan jadwal di babak empat besar Piala Presiden.

"Ini (Piala Presiden) adalah kesempatan kami meraih trofi. Tapi pertandingan semifinal berlangsung tanggal 10 dan 13, kemudian kami ada jadwal Piala AFC tanggal 14. Kami percaya pada para pemain, semoga bisa meraih hasil baik," kata Simic.

Menanggapi permintaan penjadwalan ulang pertandingan semifinal, Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Maruarar Sirait menegaskan pihaknya belum bisa mengambil keputusan dalam waktu dekat.

"Aspeknya bukan reschedule atau tidak, nanti kami dengarkan, kita bicarakan dengan demokratis, musyawarah dan mufakat," ucap Maruarar.

Persija sendiri maju ke babak semifinal Piala Presiden usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2). Gol kemenangan Persija dihasilkan oleh Marko Simic yang membukukan dua gol dan satu gol penutup dari Bambang Pamungkas. (ptr/har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Persija Pilih Piala AFC Ketimbang Piala Presiden : http://ift.tt/2E2W8XG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Persija Pilih Piala AFC Ketimbang Piala Presiden"

Post a Comment

Powered by Blogger.