Search

Pebalap Malaysia Semakin Dekat Cetak Sejarah di MotoGP

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, semakin dekat untuk mencetak sejarah sebagai pebalap pertama asal Asia Tenggara yang akan memperkuat tim kelas primer Grand Prix MotoGP.

Syahrin dalam beberapa hari terakhir dirumorkan akan menggantikan posisi Jonas Folger di tim Yamaha Tech3 pada MotoGP 2018. Folger dipastikan tidak bisa memperkuat Tech3 musim ini karena menderita sindrom Gilbert.

Bos Tech3, Herve Poncharal, sebelumnya mengakui Syahrin menjadi salah satu kandidat pengganti Folger di MotoGP 2018. Namun, Poncharal mengatakan timnya tidak akan berusaha merekrut pebalap yang masih terikat kontrak dengan tim lain.

Rumor Syahrin menjadi pengganti Folger semakin kuat setelah tim Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Sabtu (3/2), merekrut Zulfahmi Khairuddin untuk tampil di Moto2 musim ini. Dengan demikian Syahrin tidak akan memperkuat tim SIC di Moto2 2018.

Hafizh Syahrin berpeluang mencetak sejarah di MotoGP.Hafizh Syahrin berpeluang mencetak sejarah di MotoGP. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
“SIC mengumumkan kembalinya Zulfahmi ke Moto2. Sekarang dia berada di Barcelona untuk latihan sebelum menjalani tes pramusim di Valencia. Dengan kabar Syahrin beredar, kami terpaksa untuk menariknya dari Moto2,” ujar CEO SIC, Datuk Razlan Razali, dikutip dari Bernama.

Razlan Razali juga memastikan pihak Tech3 akan segera mengumumkan pengganti Folger. Tapi, Razlan Razali enggan memastikan adalah Syahrin yang akan menggantikan pebalap asal Jerman itu di tim Tech3.

Hafizh Syahrin sudah merasakan tampil di kelas Moto2 sejak 2011.Hafizh Syahrin sudah merasakan tampil di kelas Moto2 sejak 2011. (AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)
Hingga kini belum pernah ada pebalap dari Asia Tenggara yang tampil di kelas MotoGP atau kelas primer Grand Prix. Syahrin pun berpeluang mencetak sejarah sebagai pebalap pertama yang mampu melakukannya.

SIC dan pemerintah Malaysia memang sangat berambisi mempromosikan pebalapnya ke kelas MotoGP. Syahrin yang sudah merasakan kelas Moto2 sejak 2011, semula direncanakan tampil di jelas MotoGP pada musim 2019.

Di kawasan Asia Tenggara, Malaysia terbilang unggul untuk urusan balapan Grand Prix. Musim lalu, Malaysia memiliki tiga pebalap yang tampil penuh di kelas Moto2 dan Moto3. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pebalap Malaysia Semakin Dekat Cetak Sejarah di MotoGP : http://ift.tt/2EECjra

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pebalap Malaysia Semakin Dekat Cetak Sejarah di MotoGP"

Post a Comment

Powered by Blogger.