Search

McTominay, Bocah Kurus yang Mulai Geser Peran Paul Pogba

Jakarta, CNN Indonesia -- Hubungan tak harmonis antara Jose Mourinho dan Paul Pogba jadi berkah tersendiri bagi pemain muda Manchester United Scott McTominay. Gelandang 21 tahun itu mulai mendapat kepercayaan di skuat utama MU.

Setelah tampil apik saat MU mengalahkan Huddersfield Town 2-0 di babak kelima Piala FA 2018, McTominay kembali diturunkan sebagai starter di babak 16 besar Liga Champions. Ini menjadi debut McTominay merasakan atmosfer kompetisi Eropa.

McTominay diberikan kepercayaan tampil sepanjang 90 menit ketika MU melawat ke markas Sevilla, Rabu (21/2) waktu setempat. Sementara Paul Pogba memulai laga dari bangku cadangan dan baru dimainkan setelah Ander Herrera cedera.

Man United hanya mampu bermain imbang tanpa gol lawan Sevilla. Namun, McTominay tetap mendapat pujian khusus dari Mourinho.

McTominay menjadi salah satu produk akademi Manchester United yang mulai unjuk gigi.McTominay menjadi salah satu produk akademi Manchester United yang mulai unjuk gigi. ( AFP PHOTO/Cristina Quicler)
"Saya rasa ia fantastis dan mampu melakukan semua tugasnya dengan sangat baik. Ia sukses menekan [Ever] Banega dan hal itu sangat penting karena Banega adalah playmaker lawan. Ia selalu bermain nyaman, sederhana, aman di posisinya. Ia sangat brilian," ucap Mourinho.

Pria kelahiran 8 Desember 1996 itu sudah bergabung dengan akademi Manchester United sejak usia lima tahun. Memulai karier sebagai penyerang tengah, namun kemudian berlaih menjadi gelandang berkat kejelian mantan pelatih tim cadangan United, Warren Joyce.

McTominay menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Juli 2013 saat berusia 17 tahun. Ia harus berjuang lebih keras dengan pemain lainnya karena memiliki postur yang terbilang kurus untuk ukuran Eropa.

Sott McTominay mulai menggeser peran vital Paul Pogba di lini tengah MU.Sott McTominay mulai menggeser peran vital Paul Pogba di lini tengah MU. (AFP PHOTO/Oli SCARFF)
Pada musim 2014-2015, McTominay sempat absen akibat cedera yang berhubungan dengan isu pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Namun, tinggi badannya masih bisa bertumbuh hingga 25 sentimeter dalam durasi dua tahun.

McTominay digadang sebagai penerus Michael Carrick. Pelatih tim cadangan MU Warren Joyce menilai McTominay merupakan tipikal pemain box to box yang sesuai dengan kebutuhan Manchester United.

"Dia bisa menjadi gelandang agresif box-to-box yang tepat dan perlu dipantau terus. Dia adalah pesepak bola yang sangat bagus secara teknis dan skill dalam sesi latihan olah bola," ujar Joyce seperti dikutip Manchester Evening News. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya McTominay, Bocah Kurus yang Mulai Geser Peran Paul Pogba : http://ift.tt/2EKdFZi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "McTominay, Bocah Kurus yang Mulai Geser Peran Paul Pogba"

Post a Comment

Powered by Blogger.