Search

Liverpool vs Spurs Berakhir Imbang 2-2

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool harus puas berbagi angka dengan Tottenham Hotspur dalam laga yang berakhir imbang 2-2 di Anfield, Minggu (4/2). Dua gol di masa injury time membuat laga berjalan dramatis.

Liverpool sudah berhasil unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Dalam sebuah skema serangan, Eric Dier melakukan kesalahan saat bola yang ditendangnya ke belakang justru berhasil dimanfaatkan oleh Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir itu melesat dan berhadap satu lawan satu dengan Hugo Lloris. Dengan tembakan kaki kirinya, Salah mampu membuat Lloris mati langkah. 1-0 untuk Liverpool di awal laga.

Setelah gol cepat Salah, permainan kedua tim terbilang berimbang. Ada sejumlah peluang yang didapat kedua tim namun tak ada lagi gol tambahan di babak pertama.

Usai tertinggal satu gol, Spurs tak punya cara lain selain terus bermain menyerang menekan pertahanan ’The Reds’. Pada menit ke-57, Son Heung-min mampu melewati pertahanan Liverpool. Namun, usaha Son berhasil digagalkan Loris Karius yang dengan sigap maju mengadang Son. Dele Alli kemudian mendapat bola liar tetapi tembakannya melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-69, Dele Alli terjatuh di kotak penalti Liverpool setelah melewati Dejan Lovren. Namun wasit Jon Moss memutuskan hal itu sebagai diving dan menghadiahi kartu kuning untuk Dele Alli.

Liverpool sendiri memilih untuk fokus memperkuat pertahanan. Tiap Spurs menyerang, setidaknya ada sekitar delapan pemain Liverpool di sekitar area kotak penalti. Hal ini menyulitkan Spurs untuk membongkar pertahanan skuat asuhan Juergen Klopp.

Mohamed Salah berhasil mencetak dua gol untuk Liverpool di laga lawan Tottenham Hotspur.Mohamed Salah berhasil mencetak dua gol untuk Liverpool di laga lawan Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Di menit ke-79, Mauricio Pochettino memutuskan untuk memasukkan Victor Wanyama menggantikan Mousa Dembele. Keputusan ini langsung membuahkan hasil satu menit kemudian.

Wanyama melepaskan tembakan fantastis dari luar kotak penalti menyambut bola liar yang mengarah padanya. Bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dibendung oleh Karius.

Empat menit berselang, Tottenham Hotspur mendapatkan penalti setelah Harry Kane dijatuhkan Karius. Karius lalu menebus kesalahannya dengan membendung tendangan penalti Kane yang mengarah ke tengah gawang.

Erik Lamela punya kesempatan meneruskan bola liar namun tendangannya melenceng dari sasaran.

Pada masa injury time, Mohamed Salah muncul sebagai pahlawan Liverpool lewat golnya. Salah merangsek di sisi kiri pertahanan Spurs. Ia melewati tiga pemain Spurs dan melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat. Liverpool pun unggul 2-1.

Kemenangan Liverpool pada akhirnya buyar karena Spurs kembali mendapatkan penalti di menit-menit akhir setelah Van Dijk dianggap melakukan pelanggaran pada Lamela.

Kane dengan berani kembali bertindak sebagai algojo penalti dan kali ini sukses menaklukkan Karius lewat tendangannya ke kiri gawang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Karius; Alexander-Arnold, Lovren, van Dijk, Robertson; Emre Can, Henderson (Wijnaldum 65), Milner (Matip 78); Salah, Firmino, Mane (Oxlade Chamberlain 65)

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Lloris; Trippier, Sanchez (Lamela 71), Vertonghen, Davies; Dier, Dembele (Wanyama 79); Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min (Llorente 90); Kane (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Liverpool vs Spurs Berakhir Imbang 2-2 : http://ift.tt/2FIDm8z

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool vs Spurs Berakhir Imbang 2-2"

Post a Comment

Powered by Blogger.