Search

Krisis Pemain Jadi Alasan Kekalahan Pelatih Mitra Kukar

Solo, CNN Indonesia -- Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, menjadikan absennya sejumlah pemain sebagai alasan kekalahan dari Persija Jakarta pada perempat final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2).

Mitra Kukar kalah 1-3 dari Persija di babak perempat final. Dua gol dari Marko Simic dan satu gol Bambang Pamungkas hanya mampu dibalas satu gol oleh Mitra Kukar melalui Fernando Ortega.

Berges menganggap absennya sejumlah pemain kunci membuat permainan Mitra Kukar tidak maksimal. Mitra Kukar tidak diperkuat dua bek Wiganda Pradika dan Maurico Leal karena akumulasi kartu kuning, serta gelandang Danny Guthrie karena cedera.

"Di Piala Presiden kami memiliki kesulitan tersendiri karena masalah akumulasi kartu dan masalah cedera. Kami telah perbaiki tim, kami sudah kerja keras, tapi kami butuh pemain," kata Berges.
Mitra Kukar takluk 3-1 akibat dua gol Marko Simic dan Bambang Pamungkas. (Mitra Kukar takluk 1-3 dari Persija akibat dua gol Marko Simic dan Bambang Pamungkas. (Dok. Persija)
Persija menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan dan mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. Sepanjang babak grup, klub berjuluk tim Naga Mekes itu meraih tiga kemenangan dan tidak pernah kebobolan. Meski terhenti langkahnya di babak perempat final, para pemain Mitra Kukar tetap mendapat pujian dari Berges. Pelatih yang merebut medali emas Olimpiade 1992 bersama Spanyol itu mengatakan para pemain Mitra Kukar hanya perlu bekerja keras di atas lapangan.

“Saya senang dengan penampilan pemain, tapi pemain harus kerja keras lagi. Kami bekerja secara bertahap, saya sudah lihat kekuatan tim, saya sudah tahu kekuatan individu," ujar Berges.

Sementara itu, empat tim sudah memastikan tiket semifinal Piala Presiden 2018. Persija akan menghadapi PSMS Medan yang sukses mengalahkan Persebaya Surabaya di perempat final.

Sedangkan Sriwijaya FC yang mampu menekuk Mitra Kukar 3-1, akan menghadapi Bali United. Serdadu Tridatu sebelumnya mengalahkan Madura United melalui tendangan adu penalti di perempat final. (har/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Krisis Pemain Jadi Alasan Kekalahan Pelatih Mitra Kukar : http://ift.tt/2nFhR0U

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Krisis Pemain Jadi Alasan Kekalahan Pelatih Mitra Kukar"

Post a Comment

Powered by Blogger.