Search

Legenda Barcelona: Messi Lebih Hebat dari Maradona

Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu pemain legendaris Barcelona, Gary Lineker menyebut Lionel Messi adalah pemain yang lebih bagus dibandingkan Diego Maradona.

Lineker yang jadi salah satu striker terbaik di era 80-an ada dalam periode yang sama dengan jalan karier Maradona. Namun Lineker menilai Messi punya kemampuan yang lebih bagus dibandingkan Maradona.

"Dia melakukan 4-5 hal yang tak pernah saya lakukan dalam perjalanan karier hanya dalam sebuah laga saja. Dia melakukan hal-hal yang luar biasa. Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa."

"Awalnya, saya tak pernah menduga bisa melihat ada seseorang yang lebih hebat dibandingkan Diego Maradona. Publik berkata Maradona memenangkan Piala Dunia dan Messi tidak, namun Lionel Messi juga memenangkan empat trofi Liga Champions, sedangkan Maradona sama sekali tidak pernah memenangkannya," kata Lineker dalam wawancara dengan Mundo Deportivo seperti dikutip dari Marca.

Kehebatan Lionel Messi di lapangan merupakan kekuatan spesial yang hanya dimiliki Barcelona dalam persaingan di Spanyol dan Eropa.

"Bagi saya, Barcelona seperti bermain dengan 13 orang karena mereka memiliki Messi," ujar Lineker.

Gary Lineker tidak menyangka ada pemain yang bisa lebih hebat dari Diego Maradona.Gary Lineker tidak menyangka ada pemain yang bisa lebih hebat dari Diego Maradona. (Foto: AFP PHOTO/DANIEL GARCIA)
Lineker bahkan berandai-andai bila Messi memilih membela Spanyol, maka Spanyol akan menorehkan prestasi yang lebih hebat dibandingkan yang mereka bukukan.

"Saya selalu membayangkan bila Lionel Messi dinaturalisasi Spanyol sebelum menjalani debut dengan Argentina.

"Spanyol akan lebih banyak memenangkan gelar, tiga gelar Piala Dunia dan tiga trofi Piala Eropa," ujar Lineker.

Messi sudah ada di Spanyol sejak tahun 2001 untuk bergabung dengan akademi La Masia. Messi pernah mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim junior Spanyol namun Messi selalu menegaskan komitmennya hanya untuk berkostum Argentina. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Legenda Barcelona: Messi Lebih Hebat dari Maradona : http://ift.tt/2BgNBC3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Legenda Barcelona: Messi Lebih Hebat dari Maradona"

Post a Comment

Powered by Blogger.