Search

Juventus Taklukkan Sassuolo 7-0

Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus untuk sementara berhak atas puncak klasemen Serie A setelah berhasil membungkam Sassuolo dengan skor 7-0 di Stadion Allianz, Minggu (4/2).

Juventus sudah unggul empat gol di babak pertama lewat gol Alex Sandro, Miralem Pjanic, dan sepasang gol dari Miralem Pjanic.

Gol pertama Juventus dicetak oleh Alex Sandro di menit kesembilan. Lewat situasi kemelut di kotak penalti Sassuolo, bola jatuh di kaki Alex Sandro. Bek kiri Juventus itu pun melepaskan tembakan dari jarak dekat yang tak bisa diadang oleh kiper Sassuolo Andrea Consigli.

Setelah gol Alex Sandro, Juventus menambah dua gol dalam kurun waktu tiga menit, tepatnya di menit ke-24 dan ke-27 lewat sepasang gol Sami Khedira. Gol pertama Khedira berawal dari sepak pojok Pjanic yang kemudian disundul oleh Alex Sandro. Bola jatuh di kaki Khedira yang dengan mudah meneruskannya ke dalam gawang.

Dalam proses gol kedua Khedira, gelandang asal Jerman itu mampu lepas dari penjagaan lini belakang Sassuolo saat menerima umpan terobosan Pjanic. Khedira yang berhadapan satu lawan satu dengan Consigli pun dengan dingin menyelesaikan peluang itu jadi gol.

Tujuh menit sebelum babak pertama usai, Pjanic akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pjanic yang menerima bola liar langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke gawang Sassuolo untuk membuat skor jadi 4-0 di babak pertama.

Unggul dengan skor telak di babak pertama membuat Juventus cukup nyaman menjalani babak kedua. Di 30 menit pertama babak kedua, Gonzalo Higuain mencetak dua gol untuk memperbesar keunggulan jadi 6-0.

Gonzalo Higuain mencetak hattrick ke gawang Sassuolo.Gonzalo Higuain mencetak hattrick ke gawang Sassuolo. (Foto: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Gol pertama Higuain dicetak pada menit ke-63. Higuain menerima bola dari Federico Bernardeschi. Sambil berputar, Higuain melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang Sassuolo.

Sebelas menit usai gol pertama, Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor. Higuain lepas dari jebakan offside saat menerima umpan jauh dari Claudio Marchisio. Higuain kemudian melewati Consigli dan melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong.

Higuain akhirnya mencatat hattrick lewat golnya di menit ke-83 sekaligus membuat Juventus unggul 7-0. Higuain memperlihatkan kecerdasannya mencari posisi saat menerima umpan terobosan Federico Bernardeschi. Higuain pun hanya melakukan tendangan cungkil ringan untuk mengirim bola ke dalam gawang.

Tambahan tiga angka dari laga lawan Sassuolo ini membuat Juventus kini ada di puncak klasemen untuk sementara dengan nilai 59 poin. Posisi Juventus bisa kembali digusur Napoli andai Napoli menang atas Benevento dini hari nanti.

(ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Juventus Taklukkan Sassuolo 7-0 : http://ift.tt/2s4hcf3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juventus Taklukkan Sassuolo 7-0"

Post a Comment

Powered by Blogger.