Search

Jonatan dan Anthony Punya Peluang Melaju Jauh di All England

Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie dan Anthony Ginting punya peluang bagus untuk melaju cukup jauh di turnamen All England yang berlangsung pada 14-18 Maret mendatang.

Jonatan berada di blok yang terpisah dengan Anthony. Jonatan ada di blok atas sedangkan Anthony berada di blok bawah.

Pada babak pertama, Jonatan terhindar dari pertemuan lawan pemain unggulan. Ia akan berjumpa dengan Vincent Wong Wing Ki dari Hong Kong.

Meski dari rekor pertemuan Jonatan kalah 0-1, namun kemampuan Jonatan ada di level yang sama dengan Wong Wing Ki. Hal lain yang bisa jadi nilai plus adalah Jonatan juga tengah berada dalam kondisi percaya diri karena baru saja tampil sempurna di Kejuaraan Asia Beregu.

Bila mampu melewati adangan Wong Wing Ki, Jonatan bakal bertemu pemenang antara Son Wan Ho dan Sai Praneeth. Meski Son Wan Ho adalah unggulan kelima, namun Jonatan punya pengalaman mengalahkan Son Wan Ho di Kejuaraan Asia Beregu lalu.

Di blok atas, Jonatan juga akan bergabung dengan nama-nama lain seperti Viktor Axelsen, Kenta Nishimoto, Chen Long, Shi Yuqi, dan Lee Hyun Il. Merujuk pada drawing yang ada, target masuk perempat final sebagai langkah awal jadi target yang realistis untuk Jonatan.

Anthony Ginting bakal berhadapan dengan Tommy Sugiarto di babak pertama All England.Anthony Ginting bakal berhadapan dengan Tommy Sugiarto di babak pertama All England. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Di blok bawah, Anthony akan mendapatkan ujian serius di awal turnamen karena harus menghadapi pebulutangkis senior, Tommy Sugiarto. Dari rekor head to head, Anthony kalah dalam dua laga sebelumnya sehingga duel ini bakal jadi pembuktian untuk Anthony.

Di babak kedua, Anthony berpeluang berjumpa Chou Tien Chen dari Taiwan. Dalam rekor pertemuan, Anthony unggul atas Chou Tien Chen sehingga ia punya peluang bagus untuk lolos ke perempat final.

Selain itu, ada nama lain seperti Kidambi Srikanth, Brice Leverdez, Rajiv Ouseph, dan Huang Yuxiang yang bakal jadi calon lawan Anthony dalam perburuan tiket semifinal. Kidambi jadi calon lawan terkuat tetapi duel ini pun masih realistis untuk bisa dimenangkan Anthony.

Duel Lin Dan vs Lee Chong Wei di Perempat Final

Blok bawah All England sendiri menyisakan kemungkinan duel klasik antara Lin Dan melawan Lee Chong Wei di babak perempat final.

Namun untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Lin Dan dan Chong Wei harus bisa mengatasi adangan pemain-pemain Denmark.

Lin Dan harus lebih dulu menjinakkan Hans Kristian Vittinghus di babak pertama sedangkan Chong Wei berpeluang berjumpa Jan O Jorgensen yang baru pulih dari cedera di babak kedua. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jonatan dan Anthony Punya Peluang Melaju Jauh di All England : http://ift.tt/2BJWzbp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonatan dan Anthony Punya Peluang Melaju Jauh di All England"

Post a Comment

Powered by Blogger.