Search

Gattuso: AC Milan Lebih Bagus Saat Bertahan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut timnya kini lebih bagus saat bertahan dibandingkan sebelumnya.

AC Milan berhasil menang 1-0 lawan Ludogorets di Stadion San Siro pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (22/2). Hal itu membuat AC Milan melaju ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 4-0 atas Ludogorets.

Di balik kemenangan atas Ludogorets, Gattuso mengatakan Milan kini tampil lebih apik saat bertahan dibandingkan sebelumnya.

"Saya senang kami berhasil mengakhiri laga tanpa kebobolan, hal itulah yang kami fokuskan dalam beberapa sesi latihan terakhir."

"Sungguh bagus tak ada pemain yang mengalami keram setelah 90 menit. Saya senang dengan pertumbuhan tim dan mereka yang jarang bermain juga selalu siap ketika dibutuhkan," kata Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

AC Milan kembali menorehkan clean sheet pada laga lawan Ludogorets.AC Milan kembali menorehkan clean sheet pada laga lawan Ludogorets. (Foto: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Gattuso yakin clean sheet yang didapat AC milan pada empat laga terakhir meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

"Ketika sebuah tim fokus pada latihan bertahan, maka biasanya pemain sedikit merajuk. Namun, ketika kami makin jarang kebobolan, maka mereka pasti akan makin semangat untuk bekerja menggalang pertahanan," tutur Gattuso.

Lini belakang AC Milan semakin tangguh menyusul kedatangan Leonardo Bonucci.Lini belakang AC Milan semakin tangguh menyusul kedatangan Leonardo Bonucci. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
AC Milan telah menyatakan bahwa Gattuso punya masa depan yang panjang bersama tim berjuluk Rossoneri. Namun, Gattuso sendiri tak mau besar kepala menanggapi hal itu.

"Kalian harus tanyakan hal itu pada klub. Saya sendiri akan tetap memberikan jawaban yang sama, karena itulah yang saya percayai," ucap mantan pemain yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu.

"Sungguh sebuah kehormatan bagi saya menjadi pelatih Milan. Ada banyak tekanan dan tanggung jawab namun saya menyenanginya," kata Gattuso. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gattuso: AC Milan Lebih Bagus Saat Bertahan : http://ift.tt/2orXYuT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gattuso: AC Milan Lebih Bagus Saat Bertahan"

Post a Comment

Powered by Blogger.