Search

Dimas Ekky dan Gerry Siap Tampil di Kejuaraan Eropa 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team bakal kembali turun di kejuaraan balap roda dua kelas Eropa musim 2018. Keduanya masing-masing akan turun di dua kelas yang berbeda.

Dimas Ekky Pratama akan turun di CEV Moto2 European Championship, sementara Gerry akan bersaing di kejuaraan dunia level junior CEV Moto3 Junior World Championship.

Khusus bagi Gerry, Astra Honda akan mencantumkan namanya diajang Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2018. Ia bertekad untuk meraih juara sekaligus membuktikan bahwa pebalap asal Indonesia juga mampu bersaing di Eropa.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin dan akan buktikan kepada semua orang bahwa Indonesia bisa juara," kata Gerry.

Dimas Ekky akan bersaing di Dimas Ekky akan bersaing di CEV Moto2 European Championship. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma mengaku untuk musim ini Astra Honda tidak mematok target meraih podium. Melainkan, lebih kepada mengasah kualitas dan mental pebalapnya di pentas Eropa.

"Kesempatan untuk mengasah skill dan mempercepat speed. Kami berharap semua yang diikutkan akan menjadi yang tebaik pada balapan tersebut," kata Inuma di Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/2).

Dimas Ekky musim lalu sempat tampil di Moto2 GP Malaysia.Dimas Ekky musim lalu sempat tampil di Moto2 GP Malaysia. (CNNIndonesia/ Putra Permata Tegar)
Sementara itu Senior Manager Safety Riding & Motor Sports AHM Anggono Iriawan mengungkapkan sudah melakukan evaluasi untuk meningkatkan prestasi pebalapnya.

Dari hasil evaluasi, ia mengatakan bila anak asuhnya hanya kurang di bagian mental. Sedangkan untuk kemampuan, tidak perlu diragukan.

"Terkait evaluasi, ini tentang mental. Makanya kami akan berubah, kalau skill anak Indonesia tidak kurang, tapi yang kami butuh adalah mentalitas. Ini yang akan kami perkuat," ucap dia.

Terkait capaian kedua pebalap tersebut, Gerry menjadi pemuda Indonesia pertama yang berdiri sebagai Juara Umum kejuaraan balap tertinggi Asia, Asia Road Racing Championship, untuk kelas AP250. Kala itu Gerry menunggangi Honda CBR250RR.

Gerry bersaing dengan pebalap berbakat Asia lainnya dan mengoleksi 8 podium. Tujuh di antaranya adalah podium pertama.

Sedangkan Dimas Ekky, berhasil menjadi pebalap pertama Indonesia yang menapaki podium CEV Moto2 European Championship yang diraih musim lalu di sirkuit Barcelona, Spanyol. (jun/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dimas Ekky dan Gerry Siap Tampil di Kejuaraan Eropa 2018 : http://ift.tt/2HxVVxZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dimas Ekky dan Gerry Siap Tampil di Kejuaraan Eropa 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.