Search

Bhayangkara FC Bakal Gunakan Stadion PTIK pada April

Jakarta, CNN Indonesia -- Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) bakal menjadi kandang Bhayangkara FC (BFC) untuk musim depan. Padahal, stadion yang berada di Jalan Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan itu masih dalam proses renovasi.

Menurut CEO Bhayangkara FC, Royke Lumowa, Stadion PTIK bakal efektif digunakan klub berjuluk The Guardian tersebut pada April mendatang.

"Karena kalau tidak ada perubahan, Liga 1 berjalan 10 Maret. Sejak itu [hingga sebelum April], untuk kandangnya kami masih menggunakan Stadion Gelora Delta di Sidoarjo atau Stadion Manahan di Solo," kata Royke kepada para awak media pada Jumat (23/2) sore.

Pihak Bhayangkara FC mengaku sudah meninjau Stadion PTIK dan mengecek kualitasnya, seperti lampu stadion dan rumput lapangan. Stadion itu, lanjut Royke, berkapasitas maksimal tiga ribu orang.

"Kalau pertandingan besar dan membutuhkan kapasitas yang lebih besar, bisa kami pinjam stadion lain," tutur Royke.

Bhayangkara FC berharap PT LIB bisa segera membayarkan utangnya kepada klub.Bhayangkara FC berharap PT LIB bisa segera membayarkan utangnya kepada klub. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Di tengah euforia menyambut kandang Bhayangkara FC tersebut, pihak manajemen masih menanti pembayaran utang dari operator dan regulator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Ya, belum 100 persen pembayarannya. Kurang Rp2,1 miliar di luar peringkat dan rating," ucap Royke.

"Mudah-mudahan secepatnya PT LIB membayarkan utang 2017 kepada klub, supaya semua bisa berjalan lancar. Salah satu nafas dan modal potensial itu dari pembayaran PT LIB," kata Royke menambahkan.

CEO Bhayangkara FC, Royke Lumowa berharap timnya bisa tampil di Piala AFC.CEO Bhayangkara FC, Royke Lumowa berharap timnya bisa tampil di Piala AFC. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Target AFC

BFC tetap optimistis untuk memasang target tinggi di musim depan yakni mempertahankan gelar Liga 1 dan bermain di Piala AFC.

"Target kami harus tampil di AFC," ujar Royke.

Senada dengan Royke, pelatih BFC Simon McMenemy pun optimistis dengan target tersebut.

"Kami bertekad memenangkan pertandingan sebanyak mungkin untuk ke AFC. Kami tidak memikirkan juara liga atau bagaimana cara untuk lolos kualifikasi, kami konsentrasi untuk setiap pertandingan," tutur Simon. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bhayangkara FC Bakal Gunakan Stadion PTIK pada April : http://ift.tt/2FrfI1s

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bhayangkara FC Bakal Gunakan Stadion PTIK pada April"

Post a Comment

Powered by Blogger.