Search

Tanpa Babak Kedua, Real Madrid Pimpin Klasemen La Liga

Jakarta, CNN Indonesia -- Andai saja La Liga musim ini hanya mempertandingkan babak pertama, maka Real Madrid kini jadi pemimpin klasemen dengan keunggulan tiga angka atas Barcelona.

Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan musim ini memiliki start yang bagus di babak pertama. Los Blancos, dikutip dari Marca, sukses mencetak 23 gol dan hanya kebobolan enam gol di babak pertama.

Sebaliknya, performa buruk justru mereka jalani di 45 menit terakhir. Dalam fase penentuan tersebut, Real Madrid hanya mencetak sembilan gol dan kebobolan 10 gol.

Penampilan buruk di babak kedua yang kemudian sering membuat Real Madrid kehilangan poin maksimal di laga yang mereka jalani.

Sebagai gambaran, Real Madrid jadi klub terbaik dan duduk di puncak klasemen bila hanya menggunakan hasil di babak pertama saja.

Mengacu pada hasil di babak pertama, Real Madrid mengumpulkan 39 poin, tujuh poin lebih banyak dari angka yang mereka koleksi saat ini.

Real Madrid ternyata jadi tim terbaik di La Liga bila hanya menggunakan acuan penampilan di babak pertama.Real Madrid ternyata jadi tim terbaik di La Liga bila hanya menggunakan acuan penampilan di babak pertama. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)
Sebaliknya, bila hanya mengacu pada hasil babak pertama Barcelona justru harus 'kehilangan' 12 poin dari poin mereka saat ini dan duduk di peringkat kedua di bawah Real Madrid dengan tertinggal tiga poin.

Barcelona sendiri memang ganas di babak kedua. Blaugrana mencetak 32 gol dan hanya kebobolan empat gol sehingga mereka bisa memetik hasil bagus di banyak laga yang mereka jalani.

Dalam klasemen sebenarnya musim ini, Barcelona ada di puncak klasemen dengan nilai 48 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul sembilan angka dari pesaing terdekat Atletico Madrid.

Real Madrid sendiri ada di batas akhir zona Liga Champions dengan nilai 32 poin, berjarak lima angka dari Valencia yang ada di peringkat ketiga. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tanpa Babak Kedua, Real Madrid Pimpin Klasemen La Liga : http://ift.tt/2mcZ90J

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanpa Babak Kedua, Real Madrid Pimpin Klasemen La Liga"

Post a Comment

Powered by Blogger.