Search

Resmi: Barcelona Dapatkan Yerry Mina

Bowie Haryanto , CNN Indonesia | Kamis, 11/01/2018 17:45 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona resmi mendapatkan bek muda timnas Kolombia, Yerry Mina, dari klub Brasil Palmeiras. Mina direkrut Barcelona sebagai bentuk antisipasi kepergian pemain veteran Javier Macherano.

Barcelona melalui situs resmi klub, Kamis (11/1), menyatakan Mina direkrut dari Palmeiras dengan nilai transfer €11,8 juta atau setara Rp188 miliar. Minta dikontrak Barcelona hingga 2023.

Mina langsung dipagari Barcelona dengan klausul pelepasan kontrak senilai €100 juta atau setara Rp1,59 triliun. Jumlah itu cukup fantastis untuk seorang pemain yang sebelumnya tidak pernah merasakan kompetisi sepak bola Eropa.
Yerry Mina akan menjadi andalan timnas Kolombia di Piala Dunia 2018.Yerry Mina akan menjadi andalan timnas Kolombia di Piala Dunia 2018. (AFP PHOTO / Rodrigo BUENDIA)
“FC Barcelona dan Palmeiras sudah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Yerry Mina. Dalam waktu dekat kami akan menginformasikan agenda dan waktu pengenalan sang pemain,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Barcelona menyakini Mina punya masa depan yang cerah di Eropa. Bek kelahiran 23 September 1994 itu diklaim Barcelona akan menambah kuat lini pertahanan Azulgrana musim ini.
Yerry Mina diprediksi Barcelona akan sukses di Eropa.Yerry Mina diprediksi Barcelona akan sukses di Eropa. (AFP PHOTO / Luis Acosta)
Mina memulai karier profesional dengan klub Kolombia Deportivo Pasto pada 2013. Setelah pindah ke klub asal Bogota Santa Fe pada 2014, Mina direkrut Palmeiras pada 2016. Penampilan Mina di Palmeiras membuat Barcelona terpincut untuk merekrutnya.

Minta direkrut Barcelona sebagai bentuk antisipasi kepergian Javier Mascherano. Pemain 33 tahun itu belakangan dikabarkan akan hengkang ke klub Liga Super China, Hebei China Fortune.

Bersama timnas Kolombia, Mina sudah mengoleksi sembilan caps dan mencetak tiga gol. Mina akan menjadi andalan pelatih Jose Pekerman di Piala Dunia 2018.

Mina sendiri menjadi pemain kedua dalam satu pekan terakhir yang direkrut Barcelona. Sebelumnya, Barcelona merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool, 6 Januari 2018, dengan rekor transfer klub €160 juta. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Resmi: Barcelona Dapatkan Yerry Mina : http://ift.tt/2CSdCG1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi: Barcelona Dapatkan Yerry Mina"

Post a Comment

Powered by Blogger.