Search

Pique Peringatkan Presiden Barcelona soal Bursa Transfer

Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona, Gerard Pique, angkat bicara mengenai bursa transfer Januari. Tetapi, bukan soal Philippe Coutinho yang baru diresmikan Blaugrana, pekan lalu.

Hal yang jadi pembahasan Pique adalah Samuel Umtiti. Pemain asal Perancis itu gencar dikaitkan dengan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United.

Umtiti memiliki klausul pelepasan sebesar £53 juta (sekitar Rp962 miliar) untuk bisa pindah ke Old Trafford, musim dingin ini. Tetapi, rumor itu cukup membuat Pique khawatir. Karena itu, dia meminta Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu untuk mempertahankannya. 

"Saya tidak khawatir tentang apa yang mungkin atau tidak mungkin dilakukan klub. Umtiti adalah pemain hebat dan kami mengharapkan dia tinggal di Barca selama bertahun-tahun, dan menikmati sepak bola bersama kami,” ujar Pique seperti dikutip dari Express.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu diharapkan bisa menggagalkan ambisi Manchester United merekrut Samuel Umtiti.Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu diharapkan bisa menggagalkan ambisi Manchester United merekrut Samuel Umtiti. (REUTERS/Albert Gea)
Umtiti memiliki peran penting dalam starter Barca bersama Pique. Dibandingkan dengan bersaing bersama Thomas Vermaelen untuk tempat utama.
Samuel Umtiti ingin hengkang dari Barcelona karena klausul pelepasannya dianggap kecil.Samuel Umtiti ingin hengkang dari Barcelona karena klausul pelepasannya dianggap kecil. (REUTERS/Albert Gea)
Tetapi, pada pekan lalu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengklaim, bahwa dia tidak risau Umtiti ingin hengkang, meskipun kemungkinan itu kecil.

“Sampai batas tertentu, klausul pembelian perlu dibuat tinggi, sehingga Anda tidak dapat membeli pemain. Namun, seiring berjalannya waktu, biaya itu sepertinya tidak terlalu tinggi, tapi pemain tetap harus pergi,” ucap Pique.

“Kami sangat senang dengan Umtiti, dan saya yakin dia akan tinggal di sini untuk waktu yang sangat lama,” Pique menambahkan. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pique Peringatkan Presiden Barcelona soal Bursa Transfer : http://ift.tt/2Ez04j8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pique Peringatkan Presiden Barcelona soal Bursa Transfer"

Post a Comment

Powered by Blogger.