Search

Persija Bermain Imbang 1-1 Lawan Kedah FA

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta bermain imbang 1-1 menghadapi Kedah FA pada laga kedua Suramadu Super Cup 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (9/1). Gol Persija Jakarta diciptakan Marko Simic, sedangkan klub Liga Super Malaysia dilesakkan Badrol Bachtiar.

Persija Jakarta membuka keunggulan atas Kedah FA pada menit ke-22. Adalah Marko Simic yang menjadi pemecah kebuntuan Macan Kemayoran melalui skema tendangan bebas dari Ismed Sofyan.

Gol Simic ke gawang Kedah FA merupakan gol kali kedua yang dicetaknya pada kompetisi Suramadu Super Cup.

Sebelumnya, pemain asal Kroasia tersebut mencetak gol ke gawang Madura United yang berakhir imbang 2-2.

Memasuki menit ke-33, Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 orang pemain. Bek Persija, Maman Abdurrahman mendapat kartu merah karena menyikut pemain Kedah FA di depan kotak penalti tim ibu kota.

Persija sempat unggul 1-0 berkat gol Marko Simic. (Persija sempat unggul 1-0 berkat gol Marko Simic. (Dok. Persija)
Macan Kemayoran mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Umpang silang Novri Setiawan tak mampu dijangkau Simic karena terlambat dalam menyambut bola. Jalannya babak kedua, Kedah membuka peluang emas pada menit ke-51. Tendangan bebas Badrol Bachtiar masih mampu ditepis kiper Persija, Muhammad Rizky Darmawan.

Kedah baru bisa menyamakan skor 1-1 berkat gol Khidir Idris pada menit ke-56 melalui umpan tarik dari Pablo Marzo. Gol tercipta juga karena lemahnya koordinasi pertahanan Macan Kemayoran.

Sejak awal babak kedua Suramadu Cup 2018, Kedah FA berbalik mendominasi permainan atas Persija setelah unggul jumlah pemain. Macan Kemayoran pun lebih banyak bertahan dengan memainkan serangan-serangan balik.

Strategi permainan Persija ini seperti yang bisa diterapkan sang juru taktik tim dengan melancarkan serangan-serangan balik efektif seperti pada Liga 1 musim lalu. Persija juga kerap melakukan serangan balik dari sisi sayap kiri yang ditempati Rezaldi Hehanusa.

Novri nyaris mencetak gol untuk Persija pada menit ke-82. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti melenceng tipis di sisi kiri gawang Kedah FA. Laga Suramadu Cup pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija Bermain Imbang 1-1 Lawan Kedah FA : http://ift.tt/2FjXb70

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Bermain Imbang 1-1 Lawan Kedah FA"

Post a Comment

Powered by Blogger.