Search

Persib Tidak Bisa Gunakan Si Jalak Harupat

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai home base saat mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Pasalnya, stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu akan direnovasi.

Perbaikan yang akan dilakukan itu puin tidak tanggung-tanggung, mulai dari rumput hingga fasilitas stadion. Rencananya, pengerjaan itu akan mulai dilaksanakan pada Senin (15/1).

"Hari ini terakhir Persib bisa menggunakan Si Jalak Harupat karena besok (Senin) rumputnya sudah mulai dibongkar," kata salah seorang pengelola Si Jalak Harupat, Asep Kustian, Minggu (14/1).

Asep menjelaskan, stadion yang terletak di Soreang tersebut akan direnovasi di beberapa bagian untuk persiapan Asian Games 2018.

"Kalau dalam suratnya sih harusnya hari ini sudah mulai dibongkar, tapi karena belum [ada perintah] makanya masih bisa dipakai latihan Persib," ucap dia.

Stadion Si Jalak Harupat sempat diklaim memberikan keberuntungan untuk Persib dan juga bobotoh.Stadion Si Jalak Harupat sempat diklaim memberikan keberuntungan untuk Persib dan juga bobotoh. (CNNIndonesia/Achmad Bahrain)
Selain rumput, beberapa fasilitas stadion yang akan diperbaiki adalah tribune dan ruang ganti pemain. Renovasi ditargetkan selesai pada Mei 2018 mendatang. Mengingat ajang Asian Games sendiri akan berlangsung pada Agustus 2018.

"Intinya dipercantik, rumputnya jadi lebih bagus, ruang ganti nantinya pemain punya loker sendiri, satu kursi satu loker. Tempat duduk juga diperbaiki," Asep menjelaskan.

Dengan kondisi itu, Persib pun terancam tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Karena, stadion yang berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu juga bakal menjadi salah satu venue Asian Games.

Persib harus mencari stadion lain, karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api juga akan dipakai untuk Asian Games 2018.Persib harus mencari stadion lain, karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api juga akan dipakai untuk Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sebelumnya klub berjuluk Maung Bandung itu sempat dikabarkan terancam menjadi tuan rumah Grup A Piala Presiden 2018, namun akhirnya Persib bisa menggunakan Stadion GBLA.

Untuk Asian Games 2018 rencanannya akan menggunakan lima stadion sebagai venue pertandingan sepak bola putra dan putri.

Kelima stadion yang digunakan nanti antara lain, Stadion Patriot Chandrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion GBLA, dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung). (hyg/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persib Tidak Bisa Gunakan Si Jalak Harupat : http://ift.tt/2r5Pez8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Tidak Bisa Gunakan Si Jalak Harupat"

Post a Comment

Powered by Blogger.