Search

Pelatih Persebaya Bangga Tiga Pemain Gabung Timnas Indonesia

Surabaya, CNN Indonesia -- Keberadaan tiga pemain Persebaya Surabaya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia awal tahun 2018 ini membuat bangga pelatih Angel Alfredo Vera.

Selain Osvaldo Haay yang sudah bergabung lebih dulu bersama Luis Milla, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto akan menyusul dalam waktu dekat.

"Kami bangga kepada mereka, karena ketiga pemain tersebut layak masuk ke Timnas Indonesia," tutur Alfredo usai latihan, Senin (15/1).

Meski demikian, Alfredo mengaku khawatir dengan kondisi timnya jika ditinggal Irfan, Ryan dan Osvaldo lantaran ketiganya merupakan pemain yang cukup dibutuhkan tim Bajul Ijo.

"Kami bakal mencarikan solusi atau pengganti pemain tersebut. Segera akan kita carikan dalam waktu dekat ini. Karena persiapan kita sudah mepet untuk Piala Presiden," ucap pelatih asal Argentina.

Persebaya sumbang tiga pemain dalam pemusatan latihan nasional tim sepak bola Indonesia.Persebaya sumbang tiga pemain dalam pemusatan latihan nasional tim sepak bola Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Rasa bangga juga diakui presiden Persebaya, Azrul Ananda, yang menganggap keberadaan ketiga pemainnya sebagai bentuk dukungan klub kepada Timnas Indonesia.

"Pasti saya sangat bangga dengan dipanggilnya mereka. Ini bukti kami bisa turut sumbangsih atas kejayaan persepakbolaan Nasional," katanya.

Persebaya Tunjuk Bejo untuk U-19
Dari tiga pemain yang dipanggil ke pelatnas, Rachmad merupakan satu-satunya pemain binaan Persebaya, sementara Osvaldo mendapat didikan di Persipura Jayapura dan Irfan jebolan PSM Makassar.

Sugiantoro mendapat kepercayaan melatih tim Persebaya Surabaya U-19. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Untuk menjaga regenerasi tim yang berkualitas, Azrul menunjuk salah satu legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro sebagai pelatih Persebaya U-19.

Mantan palang pintu tim Garuda yang juga merupakan ayah dari Rachmat itu dianggap memiliki kapasitas untuk menelurkan pemain-pemain muda bertalenta.

"Persebaya U-19 ini menjadi prioritas kita. Sebab ini modal penting untuk menunjang bibit muda berbakat untuk di promosikan di tim utama. Dan ini akan kami garap dengan serius, karena sebelumnya tim muda Persebaya sempat vakum selama empat tahun," tutur Azrul dalam acara yang bertajuk 'Neet The President'.

Sementara itu, Bejo menyambut antusias kepercayaan yang diberikan kepadanya. Mantan pemain yang pernah berkostum Timnas Indonesia di tahun 2000-an itu siap memandu bakat-bakat muda.

"Ini bukan barang baru bagi saya. Saya juga akan mencari pemain muda berbakat, dan akan diutamakan anak Surabaya terlebih dahulu. Serta pencarian pemain ini tidak didasari dengan omongan katanya. Sebisa mungkin harus objektif sesuai dengan kemampuan pemain itu sendiri," kata Bejo. (dik/nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Persebaya Bangga Tiga Pemain Gabung Timnas Indonesia : http://ift.tt/2DyisJl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Persebaya Bangga Tiga Pemain Gabung Timnas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.