Search

Leicester Lolos ke 32 Besar Piala FA, Puel Puji Iheanacho

Jakarta, CNN Indonesia -- Leicester City melangkah ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan klub divisi tiga Liga Inggris, Fleetwood Town, 2-0, dalam pertandingan ulang di Stadion King Power, Rabu (17/1).

Striker Kelechi Iheanacho menjadi bintang The Foxes dalam pertandingan tersebut. Pemain asal Nigeria itu mencetak dua gol pada menit ke-43 dan 77.

Menariknya, gol terakhir mantan pemain Manchester City itu menjadi yang pertama sebagai gol VAR (video assistant referee) di sepak bola Inggris, seperti dikutip dari Reuters.

Dalam gol kedua itu, Iheanacho lebih dahulu dianggap dalam posisi offside sebelum mencetak gol dengan mencungkil bola yang melewati kiper lawan.

Riyad Mahrez dinilai menampilkan performa apik dalam laga babak keempat Piala FA.Riyad Mahrez dinilai menampilkan performa apik dalam laga babak keempat Piala FA. (Reuters/Carl Recine)
Namun, wasit Jonathan Moss akhirnya mengesahkan gol tersebut setelah berkonsultasi dengan petugas VAR. Di babak keempat, Leicester kembali akan menghadapi klub divisi tiga lainnya, Peterborough United.

Manajer Leicester, Claude Puel, tidak begitu puas dengan performa timnya pada babak pertama. Menurut pelatih asal Perancis itu, Riyad Mahrez dan kawan-kawan terlalu memberikan kenyamanan untuk lini belakang tim lawan.

Wasit Jonathan Moss saat tengah berkoordinasi dengan petugas VAR.Wasit Jonathan Moss saat tengah berkoordinasi dengan petugas VAR. (Reuters/Carl Recine)
Meski sempat unggul pada babak pertama, tetapi tuan rumah baru bisa meningkatkan permainan di babak kedua.

"Kelichi menunjukkan sikap yang bagus, bekerja keras untuk rekan setimnya dan saling mengerti. Gol pertama menunjukkan dirinya memiliki banyak kualitas, serta gol kedua adalah gerakan yang fantastis antara dia dan Mahrez," ujar Puel.

Klub Liga Primer Inggris lainnya yang melakoni laga ulang adalah West Ham United. The Hammers mengalahkan Shrewsbury Town yang juga bermain di divisi tiga, 1-0. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Leicester Lolos ke 32 Besar Piala FA, Puel Puji Iheanacho : http://ift.tt/2ENdAzt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Leicester Lolos ke 32 Besar Piala FA, Puel Puji Iheanacho"

Post a Comment

Powered by Blogger.