Search

Kerusakan GBK Tak Seperti Video Viral di Media Sosial

Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Timnas Indonesia melawan Islandia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1), dicederai ulah segelintir penonton. Beberapa kursi di dalam stadion mengalami kerusakan.

Direktur Utama Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Winarto, mengakui ada kerusakan yang terjadi di GBK. Namun, jumlah kerusakan tidak sebanyak yang tersebar di media sosial.

"Setelah kami lakukan inspeksi setelah pertandingan, benar ada kerusakan. Satu bangku (tribune) berwarna merah dan satu berwarna putih," kata Winarto ketika dihubungi CNNIndonesia.com.

"Yang rusak hanya dua dan setelah kami lihat kerusakan itu karena ada pemasangan yang tidak sempurna, seperti baut yang lepas. Yang rusak itu kursinya, bukan tempat untuk bersandarnya," jelasnya.

Setelah direnovasi pada 2016, Stadion GBK resmi digunakan pada laga Timnas Indonesia vs Islandia, Minggu (14/1).Setelah direnovasi pada 2016, Stadion GBK resmi digunakan pada laga Timnas Indonesia vs Islandia, Minggu (14/1). (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Selain kursi, beberapa fasilitas di toilet dan papan penunjuk arah juga mengalami kerusakan. Namun, kerusakan di bagian ini tidak terlalu parah.

Winarto memastikan, kerusakan yang timbul masih dalam tanggung jawab kontraktor. Ia juga membantah video viral tentang kerusakan bangku stadion tidak benar.

"Ada juga foto yang beredar bangku penonton warna putih yang sedang diinjak penonton, dan itu kami pastikan bukan di GBK," terangnya.

Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1).Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Winarto justru berterima kasih kepada para penonton dan suporter sepak bola Indonesia yang dianggap lebih dewasa saat menyaksikan timnas Indonesia di GBK. "Dari sekitar hampir 40 ribu penonton yang datang, jumlah kerusakan, sampah yang ada di dalam GBK sudah jauh lebih berkurang dari sebelumnya. Kami juga berterima kasih untuk itu," ungkap Winarto.

"Kami berharap ke depannya, masyarakat bisa menjaga fasilitas dan kenyamanan yang ada di seluruh kawasan GBK," ucapnya. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kerusakan GBK Tak Seperti Video Viral di Media Sosial : http://ift.tt/2D8i1ol

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kerusakan GBK Tak Seperti Video Viral di Media Sosial"

Post a Comment

Powered by Blogger.