Search

Kazuyoshi Miura, Pesepakbola 50 Tahun yang Tak Kenal Pensiun

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Kamis, 11/01/2018 21:20 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kazuyoshi Miura akan berusia 51 tahun pada 26 Februari mendatang. Jelang usia tersebut, Miura justru kembali melakukan perpanjangan kontrak dengan klub J-League 2, Yokohama FC.

Miura yang mencetak satu gol di musim 2017 memutuskan untuk kembali memperpanjang kontrak dan akan tampil di musim 2018. Hal itu membuat Miura bakal menjalani musim ke-33 dalam karier profesionalnya sebagai pesepakbola.

"Saya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak musim ini. Saya selalu bermain dengan segenap hati saya dan berharap terus berkembang sebagai pemain," kata Miura pada Kyodo News Agency, dikutip dari Reuters.

Miura memegang rekor sebagai pemain tertua yang mencetak gol di kompetisi resmi, yaitu pada usia 50 tahun. Miura menunjukkan kemampuannya dalam melakukan lompatan. Miura sukses menang dalam duel udara dan mengirim bola ke gawang lewat sundulan kepalanya.

Kazuyoshi Miura sudah berkarier sejak dekade 80-an.Kazuyoshi Miura sudah berkarier sejak dekade 80-an. (Foto: AFP PHOTO / TORU YAMANAKA)
Miura adalah bintang pertama dari Jepang yang namanya mendunia. 'King Kazu' adalah pemain Jepang pertama yang berlaga di Serie A, yaitu bersama Genoa. Ia juga sering jadi idola banyak pesepakbola Jepang di generasi berikutnya. Setelah sukses Miura menembus Serie A, banyak pemain lainnya berhasil berkarier di Eropa, mulai dari Hidetoshi Nakata, Junichi Inamoto, Shunsuke Nakamura, hingga Shinji Kagawa. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kazuyoshi Miura, Pesepakbola 50 Tahun yang Tak Kenal Pensiun : http://ift.tt/2mu3nRV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kazuyoshi Miura, Pesepakbola 50 Tahun yang Tak Kenal Pensiun"

Post a Comment

Powered by Blogger.